Chelsea Tim Ketiga Inggris yang Menang di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

- Rabu, 23 Februari 2022 | 06:00 WIB
Pemain Chelsea merayakan gol saat bertanding melawan LOSC Lille.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Pemain Chelsea merayakan gol saat bertanding melawan LOSC Lille.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday.com-Chelsea menaklukkan LOSC Lille dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions UEFA di Stamford Bridge, Rabu 23 Februari 2022 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Blues terjadi di babak pertama dan babak kedua. Gol pembuka Chelsea dibuat oleh Kai Havertz saat pertandingan baru bejalan delapan menit.

Christian Pulisic kemudian mencetak gol penutup yang memberikan kemenangan penting bagi sang juara bertahan Liga Champions UEFA di menit 63.
 
"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus dan babak pertama sangat sulit bagi kami. Ini babak pertama dan kami harus memenangkan pertandingan berikutnya sekarang," ujar penyerang Chelsea, Kai Havertz, berbicara kepada BT Sport.  
 
 
 
Kai Havertz (kiri) berselebrasi usai mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang LOSC Lille.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
 
Hasil gemilang ini membuat Chelsea dapat bernafas lega karena satu kaki mereka sudah menapak di babak perempat final. Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan leg kedua melawan Lille di Prancis bulan depan.
 
Sedangkan Lille harus membalas dua gol jika ingin asa mereka lolos ke babak selanjutnya tetap terjaga.
 
"Pada level ini, Anda tidak dapat memberikan bola dengan mudah, karena lawan Anda tidak akan melewatkan peluang semacam itu. Kami berada dalam permainan, kami memiliki peluang, tetapi pada saat ini, Anda harus mencetak gol. Kami harus lebih efektif, lebih agresif dengan bola. Kami tahu perbedaannya. Mereka memiliki dua peluang dan mencetak keduanya," kata kapten Lille, Jose Fonte, berbicara kepada Canal+.
 
Chelsea menjadi tim ketiga dari Liga Premier Inggris yang memetik kemenangan pada babak 16 besar, di mana sebelumnya hasil serupa juga telah ditorehkan Manchester City dan Liverpool.
 
City dengan gagah perkasa melumat tuan rumah Sporting CP lima gol tanpa balas sehingga membuat mereka sudah di atas angin untuk melaju ke babak perempat final.
 
Liverpool yang tandang ke San Siro juga menang. The Reds mempermalukan Inter Milan di rumahnya sendiri dengan skor 2-0.
 
Sementara Manchester United (MU), tim asal Inggris lainnya, akan menghadapi Atletico Madrid hari Kamis, 24 Februari 2022 dini hari WIB. 
 
(***)
 
 
 

 

Editor: Tidar Aira

Sumber: UEFA.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X