Status Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United Digiring ke Komdis PSSI

- Selasa, 22 Februari 2022 | 20:25 WIB
Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, melakukan komunikasi dengan wasit mengenai status pertandingan.(Foto: Twitter/Madura United FC)
Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, melakukan komunikasi dengan wasit mengenai status pertandingan.(Foto: Twitter/Madura United FC)

DepokToday.com-Status pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United yang batal dilaksanakan, Senin 21 Februari 2022, digiring ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, telah mempelajari semua kronologis dan fakta secara terperinci, berikut dengan laporan dari Match Commissioner (match comm) terkait batalnya pelaksanaan pertandingan Persipura Jayapura versus Madura United.

“Maka, setelah mendapatkan laporan dari match comm, kami melaporkan semuanya ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura versus Madura United kepada Komisi Disiplin PSSI. Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

Hal itu sejalan dengan instruksi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menegaskan, semua kondisi yang terjadi di BRI Liga 1 2021-2022 harus dikembalikan pada ketentuan dan peraturan yang sudah diinformasikan sebelumnya.

“Semua harus mematuhinya. Tanpa kecuali,” tegas Iriawan.

Baca Juga: Kronologis Mengapa Persipura Jayapura Tak Datang ke Stadion untuk Bertanding Lawan Madura United

Baca Juga: Lawan Barito Putera Kalah Tiga Kosong, Persipura Terperosok ke Zona Degradasi BRI Liga 1

Pemain Madura United memasuki arena pertandingan di Stadion Dipta tanpa kehadiran tim Persipura Jayapura.(Foto: Twitter/Madura United FC)

Untuk diketahui, pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-2022 itu ditunda karena sampai dengan menjelang kick-off, tim Persipura Jayapura tidak berada di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X