Laos Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-23 Setelah Menang Dua Kali atas Malaysia

- Selasa, 22 Februari 2022 | 08:00 WIB
Pertandingan Malaysia melawan Laos di Piala AFF U-23 2022.(Foto: aseanfootball.org)
Pertandingan Malaysia melawan Laos di Piala AFF U-23 2022.(Foto: aseanfootball.org)

DepokToday.com-Laos menciptakan riak lebih lanjut di Piala AFF U-23 2022 ketika mengalahkan Malaysia 2-0 dalam pertandingan kedua Grup B di Stadion Nasional Morodok Techo, Senin 21 Februari 2021.

Dengan hanya dua tim di pentisihan grup, baik Malaysia dan Laos harus bermain satu sama lain dua kali untuk memastikan tempat mereka di babak semifinal.

Dan Laos menunjukkan bahwa kemenangan 2-1 mereka di pertandingan pertama beberapa hari sebelumnya, bukanlah kebetulan ketika mereka mempertahankan tingkat disiplin yang tinggi untuk mengalahkan Malaysia untuk kedua kalinya tadi malam.

“Itu adalah hari yang fantastis untuk sepak bola Laos. Tidak jarang kami mengalahkan Malaysia dua kali dalam satu turnamen. Itu adalah babak pertama yang hebat dan kami bisa saja mencetak beberapa gol. Lawan kami tidak memiliki peluang yang jelas (mencetak gol). Untuk saat ini, orang-orang (di Laos) senang, dan itu bagus," kata pelatih kepala Laos, Michael Weiss.

Baca Juga: Laos Bikin Keok Malaysia di Piala AFF-U23 2022

Baca Juga: Piala AFF 2020: Kamboja Pecah Telur, Laos Juru Kunci

Dua pemain Laos U-23 merayakan gol saat bertanding melawan Malaysia.(Foto: aseanfootball.org)

Malaysia perlu menang dengan setidaknya satu gol untuk memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu. Tapi sekali lagi, pengalaman Bounphachan Bounkong dan Chony Waenpaseuth terlihat saat duo ini menjadi andalan Laos.

Dengan penyerang Malaysia Harith Jaineh dan Muhammad Fakrul Naszari tidak mampu membuat kemajuan, Bounphachan mencetak gol pertama melalui tendangan bebas yang diambil dengan baik ke kiri atas gawang Malaysia dua menit sebelum turun minum.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: aseanfootball.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Stunting, Dampak, dan Cara Mencegahnya

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:05 WIB

Lima Tips Aman Naik Sepeda Sampai Tujuan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:33 WIB

5 Cara Berhenti Main Slot yang Bikin Kecanduan

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:45 WIB
X