Tanda-tanda Kanker Bisa Diketahui Setelah Bangun Tidur Pagi Hari, Begini Cirinya

- Minggu, 20 Februari 2022 | 08:49 WIB
Ilustrasi tidur miring ke kanan. (Foto Istimewa)
Ilustrasi tidur miring ke kanan. (Foto Istimewa)


DepokToday.com - Sejumlah tanda kanker bisa dideteksi secara dini. Beberapa keluhan kesehatan bisa jadi merupakan pertanda Anda terserang kanker.

Sejumlah peneliti berhasil menemukan gejala baru kanker yang mempengaruhi kondisi kesehatan di pagi hari.

Kondisi ini umumnya terjadi ketika Anda baru bangun dari tidur. Melansir dari Suara.com, Kanker merupakan kondisi serius yang bisa diobati bisa.

 Baca Juga: Eks Menteri Susi Pudjiastuti Sentil Pejabat Istana Soal JHT

Salah satu tanda pertumbuhan kanker terjadi di pagi hari. Hussain Abdeh, Superintendent Pharmacist di Medicine Direct mengatakan bangun pagi dengan perasaan lelah terus-menerus bisa menjadi indikasi kanker.

Dalam hal ini, Abdeh menggambarkannya sebagai kelelahan. Kelelahan akibat kanker biasanya kelelahan yang tidak hilang meskipun Anda sudah cukup tidur dan tidak terlalu sibuk.

Menurut Abdeh, kelelahan bisa memiliki efek knock-on yang menimbulkan sebagian gejala. Ketika Anda merasa lelah, Anda mungkin juga mengalami masalah emosional.

Hal ini sama menyakitkannya dan mengakibatkan Anda kurang tidur. Karena, tubuh Anda tidak lelah atau tidak bisa merasakannya meskipun nyatanya sangat lelah.

Terlebih lagi dilansir dari Express, penderita kanker juga bisa mengalami anemia yang menyebabkan kelelahan. Jenis kanker tertentu bisa menyebabkan orang kehilangan nafsu makan, yang membuat mereka merasa lebih lemah dan lelah.

Kemampuan tubuh menggunakan makanan sebagai sumber energi juga berkurang ketika menderita kanker. Hal ini akhirnya menyebabkan kelelahan.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X