Kamboja Semakin Dekati Semifinal Piala AFF U-23 2022

- Jumat, 18 Februari 2022 | 20:22 WIB
Kegembiraan pemain Kamboja saat merayakan gol Sin Sovanmakara ke gawang Filipina.(Foto: Twitter/ASEAN Football)
Kegembiraan pemain Kamboja saat merayakan gol Sin Sovanmakara ke gawang Filipina.(Foto: Twitter/ASEAN Football)

DepokToday.com-Kamboja semakin dekat untuk mendapatkan tempat di semifinal Piala AFF U-23 2022 usai mengalahkan Filipina 1-0 di Stadion Nasional Morodok Techo, Kamis 17 Februari 2022.

Meskipun memiliki bagian terbesar dalam penguasaan bola selama pertukaran yang ketat, tendangan telat dari Sin Sovanmakara sembilan menit menjelang akhir pertandingan membuat tuan rumah meraih poin penuh kedua mereka dari dua pertandingan yang dimainkan.

Kamboja telah memulai kampanye mereka di Grup A dengan kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam. “Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi itu adalah peningkatan kinerja dari Kamboja,” kata pelatih kepala Kamboja, Hirose Ryu.

“Para pemain dihadapkan pada situasi yang sulit dan mereka berhasil. Ini adalah klasemen yang bagus untuk masa depan,” tambah Ryu.

Baca Juga: Tiga Tim ASEAN Ini Tergabung Satu Grup di Piala Asia U-23 2022

Baca Juga: Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23 di Kamboja, Ini Penyebab Utamanya

Skor akhir pertandingan Filipina melawan Kamboja di Piala AFF U-23 2022.(Foto: Twitter/ASEAN Football)

Didukung oleh lebih dari 17.000 penggemar, Kamboja memiliki beberapa peluang yang layak untuk diselesaikan dengan lebih baik dan dengan sundulan kapten Tes Sambath yang membentur mistar gawang di babak pertama, Kamboja terus menekan lawan mereka di babak kedua.

Di sisi lain, Filipina memainkan permainan yang kompak karena mereka tidak terlalu berkomitmen di lini depan. Permainan menjadi hidup di sepuluh menit terakhir pertandingan dengan Min Ratanak gagal memanfaatkan peluang dari jarak dekat sementara di menit ke-81, Kamboja akhirnya memecah kebuntuan ketika Sovanmakara memberi tim tuan rumah kemenangan yang memang layak didapatkan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: aseanfootball.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X