Play-off Liga Europa: Realitas Barcelona Jadi Kenyataan, Dortmund Menanti Kembalinya Erling Haaland

- Kamis, 17 Februari 2022 | 23:01 WIB
Hasil undian babak play-off Liga Europa UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/UEFA Europa League)
Hasil undian babak play-off Liga Europa UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/UEFA Europa League)

DepokToday.com-Realitas baru Barcelona akan menjadi kenyataan ketika mereka bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 18 tahun saat Napoli mengunjungi Camp Nou, Jumat 18 Februari 2022 dini hari WIB.

Tim Catalan tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup dengan hanya mencetak dua gol dalam enam pertandingan.

Kedatangan Xavi Hernandez tidak cukup untuk menghidupkan kembali peruntungan mereka dalam kompetisi yang telah mereka menangi lima kali itu.

Pertemuan dengan tim Napoli yang saat ini berjuang untuk gelar juara Serie A akan layak untuk kompetisi klub elit benua itu, dan memang kedua belah pihak bertemu di babak 16 besar Liga Champions dua tahun yang lalu.

Namun Barcelona malah menghadapi tantangan nyata dalam pertandingan play-off ini hanya untuk lolos ke 16 besar saat mereka mencoba menyelamatkan beberapa kebanggaan di Eropa dan melaju ke final di Seville pada bulan Mei.

"Ini bukan undian yang menguntungkan. Mereka adalah salah satu tim terberat yang bisa kami hadapi, tim setingkat Liga Champions," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, saat pengundian dilakukan.

Baca Juga: UEFA akan Bagikan 10.000 Tiket Gratis Nonton Final Liga Champions

Baca Juga: Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol Setelah Barcelona dan Real Madrid Petik Hasil Imbang

Tim Catalan, yang berada di urutan keempat di La Liga dengan selisih 15 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid, telah tampil di babak sistem gugur Liga Champions selama 17 musim terakhir, terakhir gagal pada 2003-2004 ketika mereka bermain di Piala UEFA.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X