Satu Kaki Liverpool Sudah di Perempat Final Liga Champions UEFA

- Kamis, 17 Februari 2022 | 16:18 WIB
Liverpool menang atas Inter Milan di leg pertama Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Liverpool menang atas Inter Milan di leg pertama Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

DepokToday.com-Liverpool menempatkan satu kaki di perempat final Liga Champions UEFA dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan di San Siro, Kamis 17 Februari 2022 dini hari WIB.

Gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah di seperempat jam terakhir memberi Liverpool keunggulan jelang leg kedua babak 16 besar di Anfield dalam waktu tiga minggu.

Hasil tersebut sangat buruk bagi juara Italia Inter, yang mendominasi pertandingan di depan penonton tuan rumah yang bersemangat.

"Tempat yang sulit untuk didatangi, tim yang sangat bagus, sulit untuk dihancurkan dan saya sangat menikmati atmosfer dan penontonnya. Hasil yang bagus untuk dibawa kembali ke Anfield," kata pemain Liverpool, Virgil Van Dijk kepada BT Sport.

Baca Juga: Babak 16 Besar Liga Champions UEFA: Inter Milan Diuji Liverpool di San Siro

Baca Juga: Hasil Liga Premier Inggris: Liverpool Terus Kejar Manchester City, Jarak Tinggal Sembilan Poin Lagi

Hasil lengkap leg pertama Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

"Semua orang berharap berada di bawah tekanan, ini adalah Liga Champions. Pesan sebelumnya adalah Anda harus siap menderita dan melakukan kerja keras. Ini adalah performa yang sangat bagus, clean sheet dan hari-hari bahagia," tambahnya.

Babak delapan besar sekarang terlihat selangkah terlalu jauh bagi Inter setelah mencapai babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dekade, meninggalkan Juventus sebagai satu-satunya harapan nyata Italia untuk sukses dalam kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X