Hasil Liga Champions UEFA: PSG Punya Peluang Besar, Tapi Harapan Real Madrid Tidak Hilang!

- Rabu, 16 Februari 2022 | 18:17 WIB
Proses gol Kylian Mbappe ke gawang Real Madrid.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Proses gol Kylian Mbappe ke gawang Real Madrid.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday.com-Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat bentrok dengan Real Madrid di pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions UEFA di Parc des Princes, Rabu 16 Februari 2022 dini hari WIB.

Mbappe membuat PSG menang tipis 1-0 atas Madrid lewat golnya di penghujung babak kedua, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga menit 90.

PSG seharusnya menang dua kosong andai eksekusi penalti Lionel Messi tak ditepis kiper Madrid, Thibaut Courtois, tepat satu jam berlangsungnya pertandingan.

Tapi kemudian, di menit terakhir perpanjangan waktu, Mbappe menerobos masuk ke area kotak penalti Madrid dari sisi kiri dan pemain Prancis itu melewati adangan dua bek sebelum melepaskan tendangan mendatar di antara paha Courtois. Dan itu adalah gol ke-22 Mbappe bersama PSG musim ini.

“Saya mendapatkan diri saya ke beberapa ruang dan kemudian itu satu lawan dua di dalam kotak penalti, dan di dalam kotak penalti penyerang selalu memegang kendali,” kata Mbappe kepada penyiar Canal Plus.

"Para pemain bertahan kembali dan saya bisa memutuskan ke mana saya ingin pergi, dan kemudian saya berhasil menempatkannya di antara kaki Courtois," tambahnya.

Diperkirakan akan pindah ke Madrid ketika kontraknya di Paris berakhir pada akhir musim, gol terakhir Mbappe membuat klubnya saat ini memiliki keunggulan untuk kembali ke Santiago Bernabeu pada 9 Maret 2022.

Baca Juga: Prediksi Babak 16 Besar Liga Champions UEFA: Bentrokan PSG Vs Real Madrid Jadi Berita Utama

Baca Juga: Neymar Bisa Dimainkan Saat PSG Menjamu Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X