Liga Champions UEFA: Tandang ke Markas Sporting CP, Skuat Manchester City Dalam Kondisi Fit

- Selasa, 15 Februari 2022 | 16:32 WIB
Sporting CP akan menjamu Manchester City dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA, Rabu 16 Februari 2022 dini hari WIB.(Foto: Twitter/Sporting Club de Portugal)
Sporting CP akan menjamu Manchester City dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA, Rabu 16 Februari 2022 dini hari WIB.(Foto: Twitter/Sporting Club de Portugal)

DepokToday.com-Memiliki skuat yang sepenuhnya fit, Manchester City berada dalam kondisi sangat baik untuk mengejar gelar juara Liga Champions UEFA musim ini.

Namun sebelum menuju podium juara, tim asal Inggris itu harus melewati adangan Sporting CP di babak 16 Besar Liga Champions UEFA di Estadio Jose Alvalade-Lisbon, Rabu 16 Februari 2022 dini hari WIB.

The Times menanggapi tanggapan manajer City, Josep Guardiola, yang tidak antusias ketika ditanya tentang harapan City untuk mengklaim mahkota Liga Champions UEFA pertama musim ini.

“Kami harus tampan, kami harus sangat seksi agar orang-orang percaya bahwa kami adalah favorit setiap musim,” kata Guardiola. "Tapi aku tahu kenyataannya," tambahnya.

Satu-satunya kekalahan City di semua kompetisi sejak 30 Oktober 2021 ketika melawan Leipzig 1-2 pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions UEFA musim ini, namun itu merupakan hal kecil karena tim asuhan Josep Pep Guardiola sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Selebrasi Kevin De Bruyne.(Foto: Twitter/Manchester City)

“Kami memiliki laju yang luar biasa, tetapi terutama, kami telah berperilaku baik. Di Leipzig [pada Matchday 6] kami tidak siap secara mental setelah lolos, tetapi sisanya [musim ini] bagus. Saya katakan setiap hari, kami bersaing untuk diri kita sendiri. Setiap tiga hari, kami telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir, dan kami akan melakukannya lagi besok," katanya.

City akan kehilangan bek kanan pilihan pertamanya, Kyle Walker, untuk kedua leg melawan Sporting CP dan leg pertama perempat final jika City lolos dari babak 16 besar. Walker absen karena mendapat kartu merah saat City menyerah di tangan Leipzig.

Akan tetapi, Joao Cancelo, yang diistirahatkan seperti Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte di pertandingan Liga Premier Inggris pada akhir pekan, siap  mengisi posisi bek kanan dengan Oleksandr Zinchenko siap menggantikan di sebelah kiri.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: UEFA.com, AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X