AC Milan Rebut Posisi Teratas Klasemen Serie A Berkat Gol Tunggal Rafael Leao

- Senin, 14 Februari 2022 | 14:07 WIB
Selebrasi para pemain AC Milan usai mengalahkan Sampdoria yang membuat mereka menduduki posisi peratama klasemen sementara Serie A Italia.(Foto: Twitter/AC Milan)
Selebrasi para pemain AC Milan usai mengalahkan Sampdoria yang membuat mereka menduduki posisi peratama klasemen sementara Serie A Italia.(Foto: Twitter/AC Milan)

DepokToday.com-AC Milan merebut posisi teratas klasemen Serie A Italia berkat gol tunggal Rafael Leao saat melawan Sampdoria di San Siro, Minggu 13 Februari 2022.

Gol semata wayang Rafael Leao pada menit delapan ini membuat sang juara bertahan Inter Milan turun ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Itu juga menjadi gol ketujuh Rafael Leao bersama AC Milan musim ini.

Pasukan Stefano Pioli sebelumnya tertinggal empat poin di belakang Inter, yang bermain imbang 1-1 dalam pertandingan sesama rival perebutan gelar Scudetto Napoli di Naples, tetapi AC Milan telah mencapai puncak klasemen Serie A setelah penampilan dominan di San Siro kemarin malam WIB.

Mereka juga menyiapkan dua derby lainnya dengan Inter di semifinal Coppa Italia setelah menghancurkan Lazio 4-0 pada hari Rabu.

“Ini adalah minggu yang sempurna, tidak mudah untuk melakukan jauh lebih baik dari ini,” kata gelandang AC Milan, Sandro Tonali, kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Imbang Lawan Napoli, Inter Buka Jalan AC Milan Naik ke Puncak Klasemen Serie A

Baca Juga: Olivier Giroud Bawa AC Milan Menangkan Derby della Madonnina

Selebrasi Rafael Leao (kanan) dengan Brahim Diaz.(Foto: Twitter/AC Milan)

Untuk sementara, hanya dua poin yang memisahkan tiga besar Serie A Italia saat Napoli yang berada di posisi ketiga berada satu poin di belakang Inter -- yang memiliki satu pertandingan di tangan -- dalam perburuan gelar yang bisa jadi akan berakhir.

Sementara itu, Juventus memperkuat tempat mereka di posisi zona Liga Champions UEFA setelah Danilo menyelematkan Juventus dari kekalahan saat bersua Atalanta.

Atalanta berpikir bahwa mereka telah melompati Juventus ke empat besar ketika gelandang Ukraina Ruslan Malinovskyi melepaskan tendangan tak terbendung pada menit ke-76 di Stadion Gewiss.

Namun Danilo menyambut sepak pojok Paulo Dybala pada menit ke-92 untuk mengambil satu poin yang membuat Juventus berada di urutan keempat, unggul dua poin dari Atalanta yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

AS Roma enam poin di belakang Juventus berada di urutan ketujuh setelah Bryan Cristante mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-94 untuk membuat timnya bermain imbang 2-2 di Sassuolo.

(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X