Gol Telat Kylian Mbappe Bikin Paris Saint-Germain Menjauh 16 Poin di Puncak Klasemen Ligue 1 Prancis

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:11 WIB
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Rennes.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Rennes.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday.com-Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Rennes dengan skor 1-0 di Ligue 1 Prancis, pada hari Sabtu 12 Februari 2022 dini hari WIB.

Mbappe melepaskan tembakan dari umpan Lionel Messi pada menit ketiga tambahan waktu babak kedua di Parc des Princes. Hasilnya memungkinkan PSG untuk memperbesar keunggulan besar mereka di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis menjadi 16 poin, sebelum Marseille yang berada di posisi kedua bermain di Metz pada hari Minggu.

Namun, sifat kinerja dari tim Mauricio Pochettino menunjukkan bahwa mereka akan kesulitan ketika Real Madrid bertandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Selasa pekan depan.

Terlepas dari intervensi Mbappe, malam itu paling menonjol karena keputusan kelompok 'ultra' yang memberikan dukungan paling vokal di Parc des Princes untuk tidak duduk sampai setengah jam memasuki pertandingan.

Baca Juga: Mbappe Cetak Tiga Gol saat PSG Bungkam Vannes di Piala Prancis

Baca Juga: Kylian Mbappe Bisa Pergi dari PSG dengan Status Bebas Transfer

Baca Juga: Kylian Mbappe Cetak Dua Gol saat PSG Mengalahkan Monaco

Kylian Mbappe menggiring bola.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

Ketika mereka muncul, mereka memasang serangkaian spanduk untuk menunjukkan ketidakpuasan mereka terhadap manajemen klub, khususnya direktur olahraga Leonardo.

“Para pendukung memiliki hak demokratis untuk mengekspresikan diri mereka, tetapi kita semua harus bersama-sama memasuki periode penting musim ini,” kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

"Ada hal-hal yang masih kami coba perbaiki dan kami perlu mengkritik diri sendiri jika klub ini ingin menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tambahnya.

Masa depan Mbappe terus mendominasi berita utama di Paris, terlebih lagi menjelang bentrokan dengan Madrid, dengan harapan masih bahwa dia akan pindah ke ibu kota Spanyol pada akhir musim ini ketika kontraknya berakhir daripada menandatangani kontrak baru dengan PSG.

(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X