Sebut Wayang Kulit Haram, Ustaz Khalid: Lebih Baik Dimusnahkan

- Jumat, 11 Februari 2022 | 15:30 WIB
Ustaz Khalid Basalamah  (Foto: Istimewa)
Ustaz Khalid Basalamah (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Ustaz Khalid Basalamah akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan. Kali ini, soal pernyataannya yang menyebut wayang kulit hukumnya haram dalam Islam.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, pernyataan Ustaz Khalid itu terlontar ketika ia memberikan kesempatan ke jamaahnya untuk bertanya mengenai hukum atau fatwa dalam ajaran Islam. Seperti biasa, ia akan langsung menjawab dengan tuntas, jelas, tanpa bertele-tele.

Nah kali ini, ada seorang jamaah yang bertanya mengenai hukum bermain wayang dalam ajaran Islam pada Ustaz Khalid. Dia ingin tahu, benarkah kegiatan tersebut diharamkan? Hal itu terungkap lewat video yang dibagikan pegiat media sosial, Eko Kuntadhi di Twitter.

“Saya orang Jawa dan saya suka pewayangan. Jadi, apakah wayah dilarang? Bagaimana tobat profesi dalang?” tanya salah seorang jamaah kepada Ustaz Khalid Basalamah, dikutip DepokToday.com dari Hops.ID pada Jumat 11 Februari 2022.

Baca Juga: Inul Datangkan Chef Terkenal Agar Anaknya yang Sakit Mau Makan

Baca Juga: Penganut Ilmu Hitam Curi Tali Pocong Jenazah yang Dikubur Jumat Legi, Begini Penampakannya

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Ruhut Tak Mungkin Jadi Presiden, Tokoh NU: Sudah Melampaui Tuhan

Ilustrasi wayang kulit (Foto: Istimewa)

Menanggapi pertanyaan itu, Khalid langsung memberikan jawabannya. Dia mengatakan, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap budaya di Indonesia, menurut dia Islam melarang permainan wayang.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brasil Menang, Neymar Cedera Pergelangan Kaki

Jumat, 25 November 2022 | 11:05 WIB
X