Liga Premier Inggris: Manchester City Unggul 12 Poin, Tottenham Tercengang Oleh Southampton

- Kamis, 10 Februari 2022 | 15:08 WIB
Manchester City menang atas Brentford.(Foto: Twitter/Manchester City)
Manchester City menang atas Brentford.(Foto: Twitter/Manchester City)

DepokToday.com-Manchester City unggul 12 poin di puncak Liga Premier Inggris dengan kemenangan 2-0 melawan Brentford, Kamis 10 Februari 2022 dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 14 pertandingan berkat penalti babak pertama Riyad Mahrez dan gol Kevin De Bruyne setelah jeda di Stadion Etihad.

City ditahan imbang 1-1 di Southampton pada pertandingan liga mereka sebelumnya, tetapi mereka kembali ke jalur yang tepat untuk menekan Liverpool yang berada di posisi kedua, yang akan menjamu Leicester pada Jumat, 11 Februari 2022 dini hari WIB, dalam salah satu dari dua pertandingan mereka melawan sang juara bertahan.

"Saya sangat puas dengan performanya. Sulit ketika mereka bertahan dalam dengan 10 pemain," kata pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola.

"Liverpool memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, kemudian kami melihat celahnya. Setiap orang adalah persaingan yang ketat, tetapi sangat mengesankan pada tahap ini untuk memiliki 60 poin. Kami telah melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Pemain Southampton mencoba melewati pemain Tottenham Hotspur.(Foto: Twitter/Southampton FC)

Sementara di Stadion Tottenham Hotspur, gol bunuh diri Jan Bednarek pada menit ke-18 membuat tuan rumah unggul.

Southampton menyamakan kedudukan lima menit kemudian ketika Armando Broja melakukan tendangan samping melewati Hugo Lloris.

Son Heung-min mencetak gol untuk Tottenham setelah 70 menit. Mohamed Elyounoussi menyamakan kedudukan dengan sundulan menit ke-80 dari umpan silang James Ward-Prowse, membuat bos Saints Ralph Hasenhuttl berlari di lapangan untuk merayakannya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X