Ini Amalan yang Bikin Hutang Lunas dan Jadi Tajir, Kunciannya Doa Nabi Sulaiman

- Selasa, 8 Februari 2022 | 05:00 WIB
Ilustrasi usaha dan doa Nabi Sulaiman (Foto: Pixabay)
Ilustrasi usaha dan doa Nabi Sulaiman (Foto: Pixabay)

DepokToday.com- Hutang adalah salah satu masalah yang cukup menyita emosi dan pikiran. Nah dalam Islam, ada banyak cara untuk keluar dari jeratan tersebut. Bahkan, ada loh amalan yang dapat membuat kaya dengan cara yang di ridhoi Allah. Salah satunya adalah dengan amalan doa Nabi Sulaiman.

Lantas apa doa Nabi Sulaiman dan bagaimana cara mengamalakannya? Nah kali ini DepokToday.com akan mencoba mengupasnya.

Ada banyak manfaat dari doa Nabi Sulaiman ini, di antaranya dipercaya ampuh untuk keluar dari jeratan hutang dan bahkan mendatangkan kekayaan. Namun tentu saja harus diimbangi dengan ikhtiar atau usaha dan kerja keras.

Baca Juga: Cocok Buat di Rumah, Ini 7 Tanaman yang Tak Disukai Jin dan Setan

Dilansir dari orami.co.id, ketika Nabi Sulaiman membaca doa ini, itu adalah bagian dari dakwahnya. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada yang bisa menandingi kekayaan dan kekuatannya saat itu, sehingga tidak ada manusia yang menyombongkan kekayaan, seperti Ratu Bilqis.

Berikut doa memohon kekayaan yang diajarkan Nabi Sulaiman.

“Rabbìghfìrlìì wahablìì mulkulla yanbaghìì lì’ahadììm mìn ba’dìì, ìnnaka antal wahhaabu,” artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah yang Maha Pemberi,” (QS Shad: 35).

Ilustrasi doa agar terbebas dari hutang dan menjadi kaya (Foto: Istimewa)

Dengan mengamalkan doa nabi Sulaiman ini, seseorang dapat berharap agar dapat diberikan kekayaan dan keberkahan untuk menjalani kehidupan sebaik-baiknya. Misalnya dengan menjadikan kekayaan sebagai media untuk beribadah dan tunduk pada perintah Allah SWT.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: orami.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X