Tyson Fury Ditantang Dillian Whyte Dalam Perebutan Sabuk Juara Kelas Berat WBC di Inggris

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:10 WIB
Pertarungan tinju kelas berat WBC.(Foto: Twitter/Tyson Fury)
Pertarungan tinju kelas berat WBC.(Foto: Twitter/Tyson Fury)

DepokToday.com-Tyson Fury akan mempertahankan gelar kelas berat WBC melawan Dillian Whyte di Inggris musim semi ini, setelah promotor Frank Warren memenangkan tawaran untuk pertarungan tersebut.

Top Rank, promotor Fury yang berbasis di Amerika Serikat, dan Warren's Queensberry Promotions mengumumkan kesepakatan pada hari Jumat, mengakhiri negosiasi berlarut-larut selama berbulan-bulan mengenai masa depan Fury yang tak terkalahkan.

Baca Juga: Detik-detik Daud Yordan Habisi Petinju Thailand di Ronde 5

Warren membayar lebih dari 41 juta dolar atau setara Rp589 miliar untuk hak tersebut. Menurut Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, itu menjadi tawaran tertinggi dalam sejarah tinju.

Perebutan juara tinju kelas berat WBC.(Foto: Twitter/World Boxing Council)

Fury (31-0-1, 22 KO) turun ke platform media sosialnya untuk mengumumkan kesepakatan untuk pertarungan pertamanya sejak KO ronde ke-11 yang dramatis dari Deontay Wilder pada Oktober lalu di Las Vegas.

“Big G.K. akan pulang, aku pulang!” Fury bernyanyi, mengacu pada julukannya, Gypsy King atau Raja Gipsi. "Tak sabar menunggu. Aku dan Dillian akan mempertaruhkannya," ujarnya.

Baca Juga: Donald Trump Nyaris Dihabisi Tyson Gegara Skandal Perselingkuhan

Tanggal dan lokasi pertarungan belum pasti, tetapi pengumuman Fury menegaskan dia dan Whyte (28-2, 19 KO) berencana untuk bertemu di musim semi di suatu tempat di Inggris.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X