Rencana Piala Dunia FIFA Digelar Dua Tahunan Menuai Kontroversial, Begini Sikap Presiden CONMEBOL

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:00 WIB
Trofi Piala Dunia.(Foto: Istimewa)
Trofi Piala Dunia.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com-Presiden konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah menegaskan kembali bahwa tim-tim dari kawasan itu akan memboikot rencana FIFA untuk Piala Dunia dua tahunan.

Ia juga dengan tegas mengatakan "tidak ada kemungkinan" bahwa proposal semacam itu akan disetujui.

Alejandro Dominguez, presiden CONMEBOL, mengatakan kepada The Associated Press pada hari Kamis mengungkapkan, bahwa itu adalah "buang-buang waktu" bagi Presiden FIFA Gianni Infantino untuk terus mendorong keinginannya menggelar Piala Dunia setiap dua tahun.

"CONMEBOL tidak akan bermain setiap dua tahun dan itu final. ... Ini adalah 'tidak pergi,' tidak ada peluang," kata Dominguez dalam sebuah wawancara.

"(Rencana) ini sudah mati saat lahir, kami telah menjelaskannya sejak hari pertama," sambungnya.

Pertandingan Argentina melawan Brasil.(Foto: Twitter/Seleccion Argentina)

Presiden FIFA, Gianni Infantino, bersikeras bahwa penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun, bukan setiap empat tahun, akan memungkinkan lebih banyak negara lolos dan menciptakan lebih banyak minat dan pendapatan.

Namun Dominguez menyatakan tim Amerika Selatan dan Eropa, yang telah memenangkan setiap edisi turnamen sejak 1930, tidak akan ambil bagian dalam format itu.

"Tanpa tim Eropa dan Amerika Selatan, saya ragu seseorang dapat mencapai pendapatan yang mereka bicarakan," ungkap Dominguez.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X