Toyota Menuju ke Bulan dengan Kapal Penjelajah, Misinya untuk Hal Ini

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:33 WIB
Ilustrasi grafis yang disediakan oleh Toyota Motor Corp ini menunjukkan kendaraan yang disebut "Lunar Cruiser" untuk menjelajahi permukaan bulan. (Foto: Toyota Motor Corp melalui AP)
Ilustrasi grafis yang disediakan oleh Toyota Motor Corp ini menunjukkan kendaraan yang disebut "Lunar Cruiser" untuk menjelajahi permukaan bulan. (Foto: Toyota Motor Corp melalui AP)

DepokToday.com-Toyota bekerja sama dengan badan antariksa Jepang pada kendaraan untuk menjelajahi permukaan bulan.

Misi dalam kerja sama itu untuk membantu orang-orang hidup di bulan pada tahun 2040, dan kemudian hidup di Mars.

Kendaraan yang sedang dikembangkan dengan Japan Aerospace Exploration Agency disebut Lunar Cruiser, yang namanya memberi penghormatan kepada kendaraan utilitas sport Toyota Land Cruiser. Peluncurannya ditetapkan untuk akhir 2020-an.

Takao Sato, yang mengepalai proyek Lunar Cruiser di Toyota Motor Corp, pada hari Jumat, 28 Januari 2022, mengatakan kendaraan ini didasarkan pada gagasan bahwa orang makan, bekerja, tidur, dan berkomunikasi dengan orang lain dengan aman di dalam mobil, dan hal yang sama dapat dilakukan di luar angkasa.

"Kami melihat ruang angkasa sebagai area untuk transformasi sekali dalam satu abad. Dengan pergi ke luar angkasa, kami mungkin dapat mengembangkan telekomunikasi dan teknologi lain yang terbukti berharga bagi kehidupan manusia," kata Sato kepada The Associated Press.

Gitai Japan Inc., sebuah perusahaan yang dikontrak dengan Toyota, telah mengembangkan lengan robot untuk Lunar Cruiser, yang dirancang untuk melakukan tugas-tugas seperti inspeksi dan pemeliharaan.

"Perlengkapan grapple"-nya memungkinkan ujung lengan diubah sehingga dapat bekerja seperti alat yang berbeda, menyendok, mengangkat, dan menyapu.

Baca Juga: Toyota Resmi Luncurkan All New Avanza dan Veloz Generasi Terbaru, Segini Harganya

Baca Juga: Indonesia Calya Community Kopdar Sambil Ikut Program Servis Spesial di Tunas Toyota Cinere

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X