Guinea Khatulistiwa Tim Terakhir yang Lolos ke Babak Perempat Final Piala Afrika 2021

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:57 WIB
Guinea Khatulistiwa lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 usai menang adu penalti lawan Mali di babak 16 besar.(Foto: CAF_Online)
Guinea Khatulistiwa lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 usai menang adu penalti lawan Mali di babak 16 besar.(Foto: CAF_Online)

DepokToday.com-Guinea Khatulistiwa membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Mali 6-5 setelah bermain imbang tanpa gol hingga perpanjangan waktu.

Nzalang Nacional, julukan Guinea Khatulistiwa, mencapai perempat final untuk ketiga kalinya, sementara Mali gagal meniru apa yang mereka lakukan di Kamerun 50 tahun lalu ketika mencapai final pada tahun 1972.

Diliputi kecemasan dan keinginan untuk mencetak gol di menit-menit pertama, kedua tim gagal menciptakan peluang gol yang nyata.

Mali bisa saja membuka skor setelah menit ke-32. Gelandang RB Leipzig Amadou Handara nyaris mencetak gol tetapi tidak bisa menjaga keseimbangannya untuk menyelesaikan tendangan bebas.

Mali mencoba melakukan serangan balik untuk memaksa lawan mereka melakukan kesalahan. Pada menit ke-37, striker Mali, Moussa Doumbia, mengklaim tendangan penalti, tetapi bantuan VAR membatalkan penalti tersebut.

Baca Juga: Menang Adu Penalti Lawan Pantai Gading, Mesir Terbang ke Perempat Final Piala Afrika 2021

Baca Juga: Senegal dan Maroko Maju ke Perempat Final Piala Afrika 2021, Sadio Mane Dikhawatirkan Gegar Otak

Skor akhir dua pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021.(Foto: Twitter/CAF_Online)

Kedua belah pihak akhirnya menyudahi laga babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Cafonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X