Liga Premier Inggris: Klub Setuju Perubahan Aturan Penundaan Pertandingan karena COVID-19

- Kamis, 27 Januari 2022 | 07:05 WIB
Liga Premier Inggris.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Liga Premier Inggris.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday.com-Klub yang tampil di Liga Premier Inggris harus memiliki setidaknya empat kasus positif virus corona dalam skuat mereka, sebelum pertandingan dapat dibatalkan di bawah panduan baru yang dikeluarkan hari Rabu menyusul sejumlah penundaan kontroversial.

Perubahan itu muncul setelah kritik terhadap cara beberapa klub dianggap mengeksploitasi aturan sebelumnya.

Jika sebuah klub tidak dapat menurunkan 13 pemain outfield dan seorang penjaga gawang baik dari daftar skuad mereka atau pemain U-21 yang berpengalaman, pertandingan akan ditunda.

Tetapi aturan itu termasuk absen yang tidak terkait dengan Covid-19, seperti cedera atau tugas membela tim nasional di pertandingan internasional.

Ada kepercayaan yang berkembang bahwa tim yang dilanda absennya pemain kunci menggunakan fleksibilitas dalam aturan untuk membatalkan pertandingan.

Ada 22 penundaan di Liga Premier Inggris di bawah kriteria Covid sejak varian Omicron menyebabkan lonjakan kasus di antara pemain dan staf pada bulan Desember 2021.

Baca Juga: Tak Hanya Kalahkan Arsenal, Dua Gol Diogo Jota Bawa Liverpool Hadapi Chelsea di Final Piala Liga Inggris

Baca Juga: Liga Premier Inggris: Chelsea Terlalu Bagus untuk Tottenham

Pass COVID tidak lagi diperlukan untuk memasuki stadion, tetapi para pendukung klub masih didesak untuk mengikuti panduan kesehatan masyarakat demi menjaga satu sama lain tetap aman.(Foto: Twitter/Premier League)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X