Terungkap! Pelatih India Beberkan Asal Mula Skuatnya Terkena COVID-19, Ternyata dari Tempat Ini

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:02 WIB
Pelatih tim sepak bola wanita India, Thomas Dennerby.(Foto: Twitter/Indian Football Team)
Pelatih tim sepak bola wanita India, Thomas Dennerby.(Foto: Twitter/Indian Football Team)

DepokToday.com-Pelatih tim sepak bola wanita India, Thomas Dennerby, pada hari Rabu menyalahkan AFC atas tersingkirnya sang tuan rumah dari Piala Asia Wanita 2022 yang sedang berlangsung.

Ia juga mengungkap penyebab awal skuat India terkena COVID-19 . "Kami semua negatif COVID ketika kami tiba di hotel dan setelah tes kedatangan," kata Dennerby kepada Press Trust of India setelah interaksi virtual media.

"Kasus positif pertama datang pada hari kami keluar dari hotel untuk pelatihan dan sehari kemudian, tujuh staf hotel dinyatakan positif. Tahu bagaimana wabah itu datang," tambahnya.

Selain itu, kata Dennerby, tujuh staf hotel dinyatakan positif pada tes 17 Januari 2022 dan mereka menginformasikannya satu hari kemudian.

Baca Juga: India Mengundurkan Diri dari Piala Asia Wanita 2022, Ini Penyebabnya...

Baca Juga: Menang Tiga Kosong, Jepang Puncaki Klasemen Grup C Piala Asia Wanita 2022

India ketika bertanding melawan Iran di pertandingan pembuka Grup A Piala Asia Wanita 2022.(Foto: Twitter/Indian Football Team)

"Apa yang dilakukan AFC selama satu hari penuh, kami tidak tahu. Staf hotel tidak diuji setiap tiga hari seperti tim. Staf sedang diuji setelah enam hari, kami tidak tahu alasannya," tuding Dennerby yang marah.

Ia mengatakan, sejak merebaknya COVID-19 di bio-bubble (gelembung keamanan hayati) yang dikelola AFC, seharusnya sudah ditemukan solusinya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X