Piala Afrika 2021 Makan Korban Jiwa, 8 Orang Tewas karena Terinjak-injak di Luar Stadion

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:33 WIB
Skor akhir Kamerun vs Komoros di pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021.(Foto: CAF_Online)
Skor akhir Kamerun vs Komoros di pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021.(Foto: CAF_Online)

DepokToday.com-Sedikitnya delapan orang tewas dan 50 lainnya terluka akibat terinjak-injak di luar stadion sepak bola Kamerun yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Afrika 2021.

Insiden tersebut terjadi menjelang pertandingan Piala Afrika 2021 antara Kamerun vs Komoro, Selasa 25 Januari 2022 dini hari WIB.

Kerumunan berusaha masuk melalui pintu masuk selatan di stadion Olembe di ibu kota Yaounde untuk menyaksikan negara tuan rumah bertanding di babak 16 besar.

Meskipun kapasitas stadion 60.000 telah dibatasi karena mengantisipasi pencegahan virus corona, batas 60 persen dinaikkan menjadi 80 persen ketika tim berjuluk Indomitable Lions bermain.

"Delapan kematian tercatat, dua wanita berusia tiga puluhan, empat pria berusia tiga puluhan, satu anak, satu mayat dibawa oleh keluarga," sebut  laporan awal kementerian kesehatan yang diperoleh AFP.

Kementerian mengatakan para korban "segera diangkut" dengan ambulans, tetapi "lalu lintas jalan yang padat memperlambat transportasi".

"Sekitar 50 orang terluka dalam bentrokan itu, termasuk dua orang dengan beberapa luka dan dua lagi dengan luka serius di kepala," kata kementerian itu.

Seorang bayi juga dilaporkan diinjak-injak oleh orang banyak, kementerian menambahkan, meskipun bayi itu "segera diekstraksi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Yaounde" dan dalam kondisi "secara medis stabil".

Baca Juga: Sudah Empat Tim Lolos ke Perempat Final Piala Afrika 2021

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X