India Mengundurkan Diri dari Piala Asia Wanita 2022, Ini Penyebabnya...

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:43 WIB
Skuat India di Piala Asia Wanita 2022.(Foto: Twitter/Indian Football Team)
Skuat India di Piala Asia Wanita 2022.(Foto: Twitter/Indian Football Team)

DepokToday.com-Semua pertandingan India di Piala Asia Wanita 2022 dibatalkan setelah sang tuan rumah itu mengundurkan diri dari turnamen karena wabah COVID-19 di kamp mereka.

Demikian kabar yang disampaikan Federasi Sepak Bola Asia atau AFC, Senin 24 Januari 2022 waktu setempat.

Sehari setelah negara tuan rumah gagal menurunkan tim melawan China Taipei setelah sebanyak 12 pemain dinyatakan positif terkena virus, Konfederasi Sepak Bola Asia mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa India "dianggap telah mundur" dari turnamen sesuai pedoman.

"Menyusul pembatalan pertandingan Grup A Piala Asia Wanita AFC India 2022 antara China Taipei dan India... India dianggap telah mengundurkan diri dari kompetisi sesuai dengan Pasal 4.1 Peraturan Khusus yang Berlaku untuk Kompetisi AFC selama pandemi COVID-19," kata AFC dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Press Trust of India.

Semua pertandingan India sekarang dibatalkan dan dianggap batal demi hukum sesuai dengan Pasal 6.5.5 Peraturan Kompetisi.

Badan kontinental itu menambahkan bahwa hasil satu-satunya pertandingan India sejauh ini, melawan Iran, tidak akan dipertimbangkan saat menentukan klasemen akhir grup.

India ditempatkan di Grup A bersama juara delapan kali China dan China Taipei, selain Iran.

Untuk menghindari keraguan, semua poin dan gol dalam pertandingan tersebut tidak akan dipertimbangkan saat menentukan peringkat akhir dalam grup sesuai dengan Pasal 7.3 Peraturan Kompetisi.

Baca Juga: Komentar Kapten dan Pelatih Australia Pasca Menang Telak 18-0 atas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X