Ulasan dan Link Live Streaming Pertandingan Piala Asia Wanita 2022 Australia Vs Indonesia

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:35 WIB
Pertandingan Grup B Piala Asia Wanita 2022 antara Australia vs Indonesia. Pertandingan berlangsung pada pukul 15:30 waktu India atau pukul 17:00 WIB.(Foto: Twitter/afcasiancup)
Pertandingan Grup B Piala Asia Wanita 2022 antara Australia vs Indonesia. Pertandingan berlangsung pada pukul 15:30 waktu India atau pukul 17:00 WIB.(Foto: Twitter/afcasiancup)

DepokToday.com-Australia memulai perjalanan Piala Asia Wanita 2022 di Grup B dengan pertandingan melawan Indonesia di Mumbai Football Arena, sore ini WIB.

Kedua negara belum pernah bertemu sebelumnya dan memiliki latar belakang yang sangat berbeda menuju turnamen ini.

Matildas -julukan tim Australia wanita- adalah tim yang secara teratur mencapai final, bersaing di empat dari lima final yang dimainkan sejak Australia pindah ke Konfederasi Sepak Bola Asia pada 2006.

Pada tahun 2010, Australia mengalahkan Korea Utara melalui adu penalti untuk mengangkat trofi Piala Asia Wanita pertama kalinya.

Pertandingan pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022 antara Australia vs Indonesia.(Foto: Twitter/afcasiancup)

Meskipun tim telah membuat dua final terakhir, itu telah jatuh ke Jepang pada kedua kesempatan berkat kekalahan 1-0.

Pelatih kepala Australia, Tony Gustavsson, dan wakil kapten Steph Catley berbicara kepada media tentang pembuka turnamen mereka melawan Indonesia.

“Kami jelas sangat senang berada di sini. Saya sangat percaya dengan persiapannya. Ini bukan karena saya, ini karena semua staf dan pemain yang ada di sekitar saya yang telah mendidik saya dan membantu saya mempersiapkan turnamen ini," urai Gustavsson.

Baca Juga: Piala Asia Wanita 2022: Australia Vs Indonesia, Panggungnya Zahra Muzdalifah dan Sam Kerr

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Suara.com, Matildas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X