Senegal Lolos ke Fase Knockout Usai Bermain Imbang Tanpa Gol dengan Malawi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 00:14 WIB
Klasemen akhir Grup B Piala Afrika 2021.(Foto: Twitter/CAF_Online)
Klasemen akhir Grup B Piala Afrika 2021.(Foto: Twitter/CAF_Online)

DepokToday.com-Senegal lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Malawi dalam pertandingan terakhir Grup B di Stade Omnisports, hari Selasa.

Tim peringkat nomor satu Afrika itu harus meladeni perlawanan sengit Malawi, yang tampil ngotot karena mereka butuh kemenangan untuk menyegel satu tempat di babak sistem gugur kompetisi.

Meski sama-sama memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, namun skor kacamata alias kosong-kosong tidak berubah sampai babak kedua selesai.

Hasilnya, Senegal melaju ke babak 16 besar dengan memenangkan grup dengan 5 poin. Guinea meskipun kalah dari Zimbabwe bergabung dengan Senegal di fase knockout sebagai runner up.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain atas kualifikasi di babak kedua pertandingan. Kami mendapat tantangan bagus dari Malawi, tetapi saya senang kami kembali dengan kuat di babak kedua tetapi gagal memanfaatkan peluang kami," ujar pelatih Senegal, Aliou Cisse.

Baca Juga: Kamerun Juara Grup A Piala Afrika 2021, Burkina Faso Runner-up

Baca Juga: Maroko Melangkah ke 16 Besar Piala Afrika 2021, Ghana Ketar-ketir

"Saya katakan bahwa kami harus rendah hati sebagai sebuah tim dan meskipun banyak orang mengharapkan kami untuk menang dengan margin besar, kami telah bermain melawan tim-tim yang tangguh dan fakta terpenting adalah kami lolos sebagai tim teratas di grup," tambahnya.

Pemain dan ofisial tim Malawi menyambangi pendukungnya di tribun stadion usai main imbang melawan Senegal.(Foto: Twitter/CAF_Online)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Cafonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X