Chelsea Sapu Bersih Penghargaan Kepelatihan FIFA, Cristiano Ronaldo dan Erik Lamela Menang Kategori Ini

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:51 WIB
Thomas Tuchel pelatih pria terbaik FIFA.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Thomas Tuchel pelatih pria terbaik FIFA.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday.com-Chelsea menyapu bersih penghargaan kepelatihan dalam setahun ketika tim pria dan wanita yang dipimpin oleh Thomas Tuchel dan Emma Hayes mencapai final Liga Champions.

Tuchel kembali finis di depan Pep Guardiola dari Manchester City untuk mengulang hasil pertandingan gelar Eropa mereka.

Guardiola menempati posisi ketiga setelah membawa City meraih gelar Liga Premier Inggris, dan memimpin musim ini setelah mengalahkan Chelsea pada Sabtu.

Roberto Mancini berada di urutan kedua dalam pemungutan suara FIFA setelah memimpin Italia untuk memenangkan Piala Eropa 2020.

Emma Hayes pelatih wanita terbaik FIFA.(Foto: Twitter/Chelsea FC Woman)

Hayes tampak terkejut memenangkan penghargaan kepelatihan untuk sepak bola wanita di depan Lluis Cortes. Tim Barcelona-nya mengalahkan Chelsea 4-0 di final Liga Champions.

Pada malam yang penuh kejutan dan pilihan unik, Mohamed Salah absen dari tim putra yang memiliki formasi 3-3-4 yang memungkinkan lini depan Messi, Lewandowski, Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan khusus FIFA sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.(Foto: Twitter/FIFA World Cup)

Ronaldo juga menjadi bintang tamu FIFA di Zurich. Bintang Portugal itu muncul secara langsung untuk menutup pertunjukan dan mengumpulkan penghargaan khusus karena memecahkan rekor skor sepanjang masa dalam sepak bola tim nasional pria.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X