Demam NFT, Marketplace OpenSea Dipenuhi Foto Jualan UMKM, Netizen: Kebelet Kaya!

- Selasa, 18 Januari 2022 | 13:10 WIB
Setelah Ghozali Ghozali viral, marketplace OpenSea tiba-tiba diramaikan pedagang UMKM. (Foto: Tangkapan layar Facebook/INFO DEPOK)
Setelah Ghozali Ghozali viral, marketplace OpenSea tiba-tiba diramaikan pedagang UMKM. (Foto: Tangkapan layar Facebook/INFO DEPOK)

DepokToday.com – Non-Fungible Token atau NFT belakangan sedang ramai diperbincangkan masyarakat setelah seorang pemuda asal Indonesia Sultan Gustaf Al Ghozali atau dikenal Ghozali Ghozalu berhasil menjadi jutawan dari platform digital tersebut.

Masyarakat pun beramai-ramai menjajal NFT karena tergiur dengan keuntungannya. Tapi, diduga karena tidak mengetahui terlalu dalam tentang konsepnya, salah satu marketplace penyedia NFT yakni OpenSea justru dipenuhi foto barang jualan UMKM.

Dalam postingan akun Facebook INFO DEPOK, salah seseorang merekam kondisi OpenSea setelah Ghozali tenar dengan keberhasilannya meraup jutaan rupiah. Beragam foto mulai dari foto makanan hingga baju meramaikan timeline marketplace asal New York, Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bakal Buka Akun Khusus NFT Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Jabar, Masyarakat: Ajarin Dong Kang

“Semenjak kejadian Ghozali kemarin lihat nih OpenSea, jadi gofood nih, ya ampun, ampe jual baju, bisa di COD-in nih,” kata keterangan video yang diupload INFO DEPOK.

Hal tersebut lantas menuai komentar dari berbagai netizen yang menyebut kalau banyak masyarakat Indonesia yang hanya ikut-ikutan tanpa mempelajari lebih lanjut konsep NFT tersebut.

“Hadeh kebelet kaya pada. Jadi hancur kan tuh NFT sama orang-orang udik yang asal-asalan naruh gambar,” kata pemilik akun Felis Helt.

Baca Juga: Fantastis! Selembar Komik Spider-Man Laku Rp48 Miliar

“Asli, latahan dan nggak ngerti konsep, bikin malu dicap jelek sama orang luar,” kata Rama Yunus.

Padahal, jika ditilik lebih dalam tentang NFT, adalah sebuah aset digital karya seni maupun barang koleksi yang dapat dibeli dengan mata uang kripto dan dijual kembali. Karya itu bisa berupa gambar, foto, lagu, game dan barang koleksi lainnya.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Sumber: Facebook/INFO DEPOK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X