Novak Djokovic Mendarat di Dubai Setelah Dideportasi Australia

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:57 WIB
Novak Djokovic (kiri) telah mendarat di Dubai.(Foto: Reuters via Daily Mail)
Novak Djokovic (kiri) telah mendarat di Dubai.(Foto: Reuters via Daily Mail)

DepokToday-Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mendarat di Dubai pada Senin setelah deportasi sensasionalnya dari Australia karena status vaksinasi virus coronanya membuat upayanya untuk rekor gelar Grand Slam ke-21 tertunda.

Saat Australia Terbuka berlangsung di Melbourne, juara bertahan putra turun dari pesawat Emirates dengan membawa dua tas dan mengenakan masker, tujuan akhirnya tidak diketahui.

Ini mengikuti pertempuran hukum yang berlarut-larut dan berisiko tinggi antara Djokovic yang tidak divaksinasi dan pihak berwenang Australia yang mempolarisasi opini dan merusak reputasi di kedua belah pihak.

Djokovic mengatakan dia "sangat kecewa" setelah Pengadilan Federal dengan suara bulat menguatkan pembatalan visanya dengan alasan ketertiban umum.

Bintang yang direndahkan itu naik penerbangan dari bandara Tullamarine Melbourne ke Dubai Minggu malam, ditemani oleh rombongan pembantu dan pejabat.

Penerbangan Emirates EK409 lepas landas pada pukul 22:51 waktu setempat, menurut seorang reporter AFP di pesawat, dan mendarat sebelum fajar di Dubai.

Baca Juga: Novak Djokovic Tinggalkan Australia, Sangat Kecewa Tapi Menghormati Keputusan

Baca Juga: Novak Djokovic Kalah Dalam Banding, akan Dideportasi Jelang Australia Terbuka 2022

Novak Djokovic (tengah) meninggalkan Australia pada Minggu malam setelah 11 hari perselisihan hukum yang membuat sang juara tenis akhirnya kehabisan pilihannya.(Foto: Reuters via Daily Mail)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X