Novak Djokovic Tinggalkan Australia, Sangat Kecewa Tapi Menghormati Keputusan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 22:53 WIB
Novak Djokovic (dua kiri) di Bandara Melbourne sebelum naik penerbangan pada hari Minggu setelah panel hakim menguatkan keputusan pemerintah untuk membatalkan visanya.(Foto: Reuters, The New York Times)
Novak Djokovic (dua kiri) di Bandara Melbourne sebelum naik penerbangan pada hari Minggu setelah panel hakim menguatkan keputusan pemerintah untuk membatalkan visanya.(Foto: Reuters, The New York Times)

DepokToday-Novak Djokovic meninggalkan Australia pada Minggu malam setelah kalah dalam upaya terakhirnya untuk menghindari deportasi dan bermain di Australia Terbuka meskipun tidak divaksinasi untuk COVID-19.

Pengadilan sebelumnya dengan suara bulat menolak tantangan pemain tenis peringkat 1 untuk membatalkan visanya. Djokovic, 34 tahun dari Serbia, mengatakan dia “sangat kecewa” dengan keputusan itu tetapi menghormatinya.

Djokovic yang mengenakan masker difoto di ruang tunggu bandara Melbourne dengan dua pejabat pemerintah berseragam hitam.

Dia berangkat dengan penerbangan Emirates ke Dubai, kota Uni Emirat Arab yang sama dengan tempat dia terbang ke Australia.

Djokovic telah memenangkan rekor sembilan gelar Australia Terbuka, termasuk tiga gelar berturut-turut, tetapi kali ini bahkan tidak akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba mengulangi prestasinya tersebut.

Baca Juga: Novak Djokovic Kalah Dalam Banding, akan Dideportasi Jelang Australia Terbuka 2022

Baca Juga: Australia Batalkan Visa Novak Djokovic Lagi, Pengacara Diharapkan Ajukan Banding

Petenis Serbia Novak Djokovic mengendarai mobil saat meninggalkan fasilitas penahanan pemerintah sebelum menghadiri sidang pengadilan di kantor pengacaranya di Melbourne, Australia, Minggu.(Foto: dw.com))

"Saya menghormati putusan MK dan saya akan bekerja sama dengan pihak berwenang terkait keberangkatan saya dari negara ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X