PSG Unggul 11 Poin dari Nice yang Bertengger di Peringkat Dua Ligue 1 Prancis

- Minggu, 16 Januari 2022 | 22:00 WIB
Kylian Mbappe.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Kylian Mbappe.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday-Kylian Mbappe mencetak gol pembuka saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Brest 2-0 di Parc des Princes pada Sabtu untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak Ligue 1 menjadi 11 poin.

Pasukan Mauricio Pochettino, yang gagal meraih gelar musim lalu dari Lille, telah bermain imbang empat kali dari lima pertandingan liga sebelumnya sebelum tim peringkat kedua Nice terpaut delapan poin dengan mengalahkan Nantes 2-1 pada Jumat.

PSG juga tetap tanpa Lionel Messi, yang masih dalam pemulihan setelah dinyatakan positif Covid-19, sementara Neymar yang cedera hanya bisa menyaksikan rekan satu timnya bertanding dari tribun.

Tetapi raksasa ibu kota tidak mengalami banyak kesulitan dalam mengalahkan Brest saat Mbappe membuat 10 gol dalam enam penampilan terakhirnya.

“Yang paling penting adalah memiliki peluang, dan situasi yang baik. Kami mungkin ingin menang dengan selisih yang lebih besar. Pemain akan bisa mencetak gol lain kali," ujar pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Brest sebenarnya adalah tim yang lebih baik sejak awal dan hanya digagalkan keunggulan mengejutkan pada menit kesembilan dengan penyelamatan luar biasa dari Gianluigi Donnarumma, yang kembali dari Covid, untuk menepis tembakan Irvin Cardona.

Namun PSG secara bertahap mulai mengambil kendali pertandingan saat babak pertama berlangsung dan unggul lebih dulu pada menit ke-32.

Baca Juga: Ligue 1 Prancis: PSG Vs Brest, Lionel Messi Belum Bisa Main

Baca Juga: Ligue 1: Gol Thilo Kehrer Bikin Pertandingan PSG Vs Lyon Imbang, Nice Gasak Brest

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X