Kevin De Bruyne Bantu City Kalahkan Chelsea untuk Unggul 13 Poin di Puncak Klasemen

- Minggu, 16 Januari 2022 | 08:23 WIB
Kevin De Bruyne melepaskan tendangan yang akhirnya menghasilkan gol untuk Manchester City saat melawan Chelsea.(Foto: Twitter/Premier League)
Kevin De Bruyne melepaskan tendangan yang akhirnya menghasilkan gol untuk Manchester City saat melawan Chelsea.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday-Kevin De Bruyne mencetak gol brilian di babak kedua untuk membawa Manchester City menang 1-0 atas Chelsea dan memimpin 13 poin atas rival terdekatnya di Liga Inggris pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Gol tunggal gelandang Belgia itu memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 70.

Itu memberi City kemenangan ke-12 berturut-turut dalam perjalanan tanpa henti menuju gelar keenam dalam 11 tahun, dengan Liverpool yang berada di tempat ketiga sekarang menjadi tim dengan kemungkinan peluang terbaik untuk mengejar tim asuhan Pep Guardiola dengan tertinggal 14 poin tetapi dengan dua pertandingan di tangan.

Itu juga akan memberi De Bruyne rasa kepuasan pribadi, menjadi mantan pemain Chelsea — dia dijual pada tahun 2014 tanpa meninggalkan jejak di Stamford Bridge — dan mengingat penderitaan yang dia derita karena dipaksa keluar lapangan karena cedera kepala.

Kemudian mengalami kekalahan di final Liga Champions dari lawan yang sama musim lalu.

Baca Juga: Kalahkah Tottenham Tandang dan Kandang, Chelsea ke Final Piala Liga

Baca Juga: Manchester City Kalahkan Arsenal untuk Unggul 10 ​​poin; West Ham, Spurs Dekati Empat Besar

Peluang emas Jack Grealish yang membentur kaki kiper Kepa Arrizabalaga.(Foto: Twitter/Premier League)

City mendominasi sebagian besar pertandingan yang intens di Etihad Stadium, menghentikan tembakan Chelsea yang berada di posisi kedua di babak pertama dan melihat Jack Grealish menyia-nyiakan peluang terbaik sebelum turun minum ketika tembakannya membentur kaki kiper Kepa Arrizabalaga.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X