2 Gol Erling Haaland Membuat Dortmund Pangkas Keunggulan Poin Munchen

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:30 WIB
Selebrasi Erling Haaland.(Foto: Twitter/Bundesliga English)
Selebrasi Erling Haaland.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

DepokToday-Erling Haaland mencetak dua gol saat tim peringkat kedua Borussia Dortmund memangkas keunggulan Bayern Munchen di puncak Bundesliga menjadi tiga poin dengan kemenangan 5-1 di kandang sendiri atas Freiburg.

Bayern pergi ke Cologne pada hari Sabtu dan Dortmund mengambil kesempatan untuk membuat posisi di meja sebagai Bavarians tetap di jalur untuk gelar liga Jerman kesepuluh berturut-turut.

"Tahun lalu masih ada pembicaraan tentang Bundesliga menjadi membosankan - dan memang demikian, karena kami tidak berada di level yang sama (seperti Bayern). Sekarang kami hanya terpaut tiga poin," kata pelatih Dortmund, Marco Rose.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami ingin membawa trofi (liga) ke Dortmund, tetapi Bayern sedang menjalani musim yang sangat baik dan memberikan sangat sedikit. Ini tentang kita fokus pada diri kita sendiri," sambungnya.

Baca Juga: Bundesliga: Dua gol Ihlas Bebou Katrol Hoffenheim ke posisi ketiga, Dortmund Bangkit Kalahkan Frankfurt

Baca Juga: Dortmund Pangkas Selisih Poin dengan Munchen Jadi Satu Digit

Skor akhir pertandingan Borussia Dortmund vs SC Freiburg.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

Namun, dengan klausul pelepasan dalam kontraknya yang sekarang aktif, spekulasi tersebar luas bahwa Haaland akan meninggalkan Dortmund pada akhir musim ini dengan Manchester City dan Real Madrid dilaporkan di antara klub-klub top yang ingin mengontraknya.

Haaland, 21 tahun, menunjukkan mengapa ia dinilai sebagai salah satu striker muda terbaik dunia dengan penyelesaian klinis untuk golnya di kedua sisi babak pertama.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dusan Vlahovic Jalani Tes Medis di Juventus

Jumat, 28 Januari 2022 | 20:51 WIB

Rafael Nadal Tembus Final Australia Terbuka 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:27 WIB
X