Maroko Melangkah ke 16 Besar Piala Afrika 2021, Ghana Ketar-ketir

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:45 WIB
Klasemen Grup C Piala Afrika 2021.(Foto: Twitter/CAF_Online)
Klasemen Grup C Piala Afrika 2021.(Foto: Twitter/CAF_Online)

DepokToday-Kapten Ghana, Andre Ayew, menganggap Gabon sebagai "tim kecil" ketika gol penyeimbang yang kontroversial membuat pertandingan Piala Afrika 2021 antara kedua tim berakhir imbang 1-1.

Tendangan awal yang bagus dari Ayew membuat juara empat kali itu berada di jalur untuk mengklaim kemenangan pertama mereka di Grup C, hanya untuk Jim Allevinah yang meledakkan gol penyeimbang pada menit ke-88 yang menempatkan Gabon di ambang babak berikutnya tetapi membuat harapan Ghana terancam.

The Black Stars sangat marah karena Gabon mencetak gol setelah memilih untuk tidak mengembalikan bola ketika Ghana menghentikannya saat gelandang Daniel-Kofi Kyereh cedera.

“Itu sangat kecil dari mereka, tapi begitulah dengan tim kecil,” kata Ayew.

"Kami mengeluarkan bola dari permainan, dan itu adalah permainan yang adil dalam sepak bola untuk mengembalikan bola. Jika mereka melakukan itu, mereka tidak akan mencetak gol. Mereka tidak memiliki peluang," jelasnya.

Sebuah pertandingan dorong-dorongan pecah di lapangan pada waktu penuh dan pemain Ghana Benjamin Tetteh mendapat kartu merah.

Baca Juga: Kamerun Lolos ke Babak Gugur Piala Afrika 2021

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Gol Penalti Sadio Mane Menangkan Senegal

Itu adalah hasil yang bagus untuk Gabon yang kembali tanpa striker bintang Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang Mario Lemina.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bima Memang Sakti

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
X