Kalahkah Tottenham Tandang dan Kandang, Chelsea ke Final Piala Liga

- Jumat, 14 Januari 2022 | 00:26 WIB
Chelsea melangkah ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, dan di leg pertama juga menang 2-0.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Chelsea melangkah ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, dan di leg pertama juga menang 2-0.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday-Thomas Tuchel mengatakan Chelsea mencapai final Piala Liga meskipun "bermain dengan api" ketika gol Antonio Rudiger dan tiga keputusan VAR membantu The Blues memastikan kemenangan 1-0 di Tottenham pada hari Rabu.

Sundulan babak pertama Rudiger memastikan Chelsea menekan pulang keunggulan yang mereka peroleh dengan kemenangan 2-0 di leg pertama semifinal pekan lalu.

Tim Tuchel juga memiliki wasit VAR Mike Dean di pihak mereka saat Tottenham diberi dua penalti oleh Andre Marriner, hanya untuk tinjauan untuk membatalkan keduanya, sementara Harry Kane melihat gol dianulir karena offside.

Chelsea, pemenang agregat 3-0, akan menghadapi Liverpool atau Arsenal di final di Wembley pada 27 Februari 2022. Liverpool menjadi tuan rumah leg pertama semifinal yang tertunda akibat virus corona melawan The Gunners pada Kamis.

Antonio Rudiger berlari usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

“Kami memulai dengan baik. Kami memiliki peluang besar dan mengendalikan pertandingan, tetapi saya merasa kami bermain dengan api,” kata Tuchel.

“Kami membiarkan peluang dari kesalahan ceroboh dan beruntung. Kami hampir memberikan penalti tanpa alasan, karena sedikit terlalu percaya diri. Kami membutuhkan keberuntungan untuk tidak memberikan penalti lagi, untuk mendapatkan keputusan VAR offside," sambungnya.

Tuchel adalah manajer pertama dalam sejarah Chelsea yang memimpin klub ke final Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga, sebuah prestasi yang ia capai hanya 350 hari setelah pertandingan pertamanya sebagai pelatih pada Januari 2020.

Baca Juga: Piala Liga: Chelsea Ungguli Tottenham 2-0, Semifinal Belum Berakhir

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafael Nadal Tembus Final Australia Terbuka 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:27 WIB
X