Komentar Xavi Hernandez Setelah Barcelona Kalah 2-3 dari Real Madrid di Piala Super Spanyol

- Kamis, 13 Januari 2022 | 23:26 WIB
Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 3-2 di semifinal yang berlangsung di Arab Saudi.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 3-2 di semifinal yang berlangsung di Arab Saudi.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

DepokToday-Xavi Hernandez mengatakan tim muda Barcelona bisa pergi dengan "kepala tegak", meski kalah dari Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol pada Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB.

Barca kalah 3-2 setelah perpanjangan waktu di Arab Saudi untuk menjadikannya lima kemenangan beruntun Real Madrid di pertandingan El Clasico.

Tapi tim Xavi, yang duduk 17 poin di belakang pemimpin LaLiga, jauh dari kalah dan malah menunjukkan mengapa ada harapan besar di klub untuk masa depan.

"Jelas bahwa itu adalah hari ketika kami menunjukkan keberanian dan bertanggung jawab dengan bola. Hari ini adalah hari untuk keluar dengan kepala tegak meski kalah," kata Xavi setelah pertandingan. “Kami lebih unggul dari Madrid dalam banyak momen,” tambahnya.

Baca Juga: Mengalahkan Real Madrid Bisa Jadi Titik Balik Bagi Barcelona

Baca Juga: Piala Super Spanyol: Peningkatan Barcelona Menghadapi Real Madrid di El Clasico

Sejumlah pemain dan ofisial tim merayakan gol Fede Valverde ke gawang Barcelona pada menit 98.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F.)

Vinicius Junior dan Karim Benzema dua kali memberi Real Madrid keunggulan tetapi kedua kali Barcelona menyamakan kedudukan, dengan gol Luuk de Jong sebelum turun minum dan kemudian Ansu Fati masuk untuk memaksa perpanjangan waktu.

Fede Valverde mencetak gol kemenangan untuk membawa Madrid lolos ke final hari Minggu, ketika mereka akan bertemu Atletico Madrid atau Athletic Bilbao, yang memainkan semifinal kedua pada Jumat 14 Januari 2022 dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Masalah Dengan Karat, Simak 5 Tips Berikut

Rabu, 19 Januari 2022 | 05:00 WIB

"Nole, Kamu Adalah Kebanggan Serbia"

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:06 WIB

Selamat Datang di India Skuat Timnas Indonesia Wanita

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:33 WIB
X