Bahaya! 7 Jenis Pakaian Ini Seharusnya Tidak Anda Berikan pada Anak

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:18 WIB
Penting untuk memberikan edukasi seks kepada anak sedini mungkin (Foto: Istimewa)
Penting untuk memberikan edukasi seks kepada anak sedini mungkin (Foto: Istimewa)

Anak

DepokToday - Kenyamanan pakaian anak perlu diperhatikan orang tua. Jangan hanya karena ingin mengikuti model tertentu, orang tua mengenyampingkan kenyamanan anak.

Pilihan pakaian anak di luar sana juga begitu banyak. Namun ada sejumlah jenis pakaian yang seharusnya tida dikenakan anak karena memperhatikan kenyamanan tersebut.

Nah, melansir dari Suara.com, ini 7 jenis pakaian yang sebaiknya tidak Anda biarkan anak untuk memakainya?

Baca Juga: Begini Komentar Ridwan Kamil Soal Tuntutan Mati Herry Wirawan, Predator Cabul Belasan Santri

1. Pakaian dengan kancing dekoratif, payet, dan manik-manik
Pakaian anak-anak tidak boleh memiliki banyak elemen dekoratif, karena mereka bisa saja penasaran dan memegangnya, lalu menarik dan memasukkannya ke dalam hidung, telinga, atau mulutnya.

Kancing yang mudah lepas juga berbahaya bagi anak-anak. Jadi, pastikan Anda selalu untuk memeriksa ulang seberapa baik jahitan pada kancing pakaian anak segera setelah membelinya.

2. Pakaian dengan model kerah turtleneck
Bahkan, tak emua orang dewasa merasa nyaman memakai pakaian berkerah turtleneck. Bagian lubang leher yang sempit juga dapat menyebabkan sakit kepala dan mengakibatkan gangguan peredaran darah. Kontak erat pakaian dengan kulit leher juga akan mempermudah kain mengiritasi kulit, apalagi jika pakaian terbuat dari bahan sintetis berkualitas rendah.

Baca Juga: Singgung Kekayaan, Moeldoko Bela Dua Anak Presiden yang Dilaporkan ke KPK

3. Sepatu yang berat
Sepatu boot, sepatu dengan model platform, atau sepatu kets model bulky yang besar, sekilas memang tampak keren. Tapi, jika dipakai oleh anak-anak yang masih kecil, sepatu model ini sangatlah tidak nyaman untuk berlari dan bermain. Memakai sepatu yang berat juga akan membuat anak cepat lelah.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bima Memang Sakti

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
X