Mengalahkan Real Madrid Bisa Jadi Titik Balik Bagi Barcelona

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:00 WIB
Skuat Barcelona 2021-2022.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Skuat Barcelona 2021-2022.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

 

DepokToday-Pelatih Xavi Hernandez mengatakan pada hari Selasa semifinal Clasico minggu ini di Piala Super Spanyol bisa menjadi titik balik bagi Barcelona, ketika mereka mencoba untuk membangun kembali diri mereka di antara elit Eropa.

Barca telah tertinggal 17 poin di belakang Real Madrid di LaLiga dan tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup musim ini, dengan utang lebih dari satu miliar euro menyebabkan penurunan dramatis di klub.

Madrid akan menjadi favorit berat tetapi tim muda Barcelona telah menunjukkan tanda-tanda kemajuan di bawah Xavi dan kemenangan mengejutkan pada hari Rabu akan memberikan misi pemulihan mereka dorongan besar.

"Ini bisa menjadi titik balik," kata Xavi dalam konferensi pers di Riyadh, Arab Saudi, tempat turnamen minggu ini dipentaskan.

"Memenangkan Clasico akan menempatkan kami di final dan memberikan kredibilitas pada proyek. Kami menempatkan liga di satu sisi untuk fokus pada kompetisi yang hebat. Ini adalah trofi," terangnya.

Xavi Hernandez saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona di hadapan para penggemar.(Foto: Twitter/La Liga)

Baca Juga: Piala Super Spanyol: Peningkatan Barcelona Menghadapi Real Madrid di El Clasico

Baca Juga: Karim Benzema, Vinicius Junior Bersinar dalam Kemenangan Real Madrid atas Valencia, Barcelona Ditahan Granada

Madrid mengalahkan Barca 2-1 di Camp Nou pada bulan Oktober dan mereka dalam performa yang bagus, hanya kalah sekali dalam 18 pertandingan terakhir mereka.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafael Nadal Tembus Final Australia Terbuka 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:27 WIB
X