Piala Super Spanyol: Peningkatan Barcelona Menghadapi Real Madrid di El Clasico

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:04 WIB
Pemain Barcelona melakukan sesi latihan sebelum bertanding melawan Real Madrid di semifinal Piala Super Eropa.(Foto: Twitter/FC Barcelona₩
Pemain Barcelona melakukan sesi latihan sebelum bertanding melawan Real Madrid di semifinal Piala Super Eropa.(Foto: Twitter/FC Barcelona₩

DepokToday-Perseteruan Real Madrid dengan Barcelona tak pernah habis. Duel El Clasico itu akan terjadi lagi dalam pentas semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Kamis 14 Januari 2022 dini hari WIB.

Terakhir kali Barcelona menghadapi Real Madrid, tim masih menghadapi kepergian Lionel Messi dan salah satu krisis keuangan terburuk yang pernah ada. Ronald Koeman masih memimpin, dan klub Catalan berjuang di dalam dan di luar lapangan.

Kekalahan 2-1 di Camp Nou di liga Spanyol Oktober lalu tidak mengejutkan bagi kebanyakan orang, menyoroti kerapuhan Barcelona saat ini. Tetapi hal-hal berbeda ketika rival memasuki klasik kedua mereka musim ini di semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Barcelona tampaknya kembali ke jalurnya setelah merestrukturisasi keuangannya dan menunjukkan tanda-tanda peningkatan di lapangan di bawah pelatih Xavi Hernandez.

"Ini skenario yang berbeda sekarang, kata bek Barcelona, Gerard Pique.

Menurut dia, Barcelona sedang melalui momen yang sulit saat itu. Namun, mereka melakukan lebih baik sekarang dan berharap untuk mengambil keuntungan dari itu.

"Kemenangan di Piala Super bisa berarti titik balik bagi Barcelona," sebut bek veteran itu.

"Dalam situasi yang kami hadapi, setiap kemenangan, dan semoga gelar, akan menjadi dorongan besar bagi kami," tegad Pique kepada Movistar.

Barcelona memiliki beberapa pemain kembali dari cedera yang tidak tersedia untuk pertandingan liga melawan Madrid tahun lalu, termasuk gelandang muda Pedri Gonzalez.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Masalah Dengan Karat, Simak 5 Tips Berikut

Rabu, 19 Januari 2022 | 05:00 WIB

"Nole, Kamu Adalah Kebanggan Serbia"

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:06 WIB

Selamat Datang di India Skuat Timnas Indonesia Wanita

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:33 WIB
X