Novak Djokovic Ingin Bermain di Australia Terbuka 2022 Setelah Kemenangan Visa

- Senin, 10 Januari 2022 | 22:03 WIB
Novak Djokovic.(Foto: Twitter/Novak Djokovic)
Novak Djokovic.(Foto: Twitter/Novak Djokovic)

DepokToday-Novak Djokovic pada hari Senin mengatakan dia berharap untuk tetap bersaing di Australia Terbuka 2022, sementara ibunya mengatakan keputusan untuk membatalkan pembatalan visanya adalah "kemenangan terbesar dalam karirnya."

Keputusan itu membatalkan pembatalan visanya dengan alasan kesehatan COVID-19, dan mengakhiri penahanannya, yang berpotensi membuka jalan bagi usahanya untuk meraih gelar tunggal Grand Slam ke-21 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Grand Slam pertama tahun ini dimulai Senin depan di Melbourne.

"Terlepas dari semua yang telah terjadi, saya ingin bertahan dan mencoba bersaing di @AustralianOpen. Saya tetap fokus pada itu," cuit Djokovic.

Ibunya, Dijana, yang muncul pada konferensi pers di Beograd menyebutnya "kemenangan terbesar dalam karirnya, lebih besar dari semua grand slamnya". Saudaranya, Djordje, mengatakan keadilan telah ditegakkan.

"Kebenaran dan keadilan terungkap. Saya ingin berterima kasih kepada sistem peradilan Australia," kata saudara lelakinya, Djordje, seraya menambahkan Djokovic telah dapat berlatih sejak dibebaskan dari tahanan.

Logo Australia Open 2022.(Foto: Twitter/Australian Open)

Baca Juga: Novak Djokovic Menangi Kasus Pengadilan terhadap Pembatalan Visa Australia, Bisa Begini Dampaknya

Baca Juga: Rafael Nadal Ikut Angkat Bicara Soal Kasus Visa Novak Djokovic

Pria Serbia berusia 34 tahun itu telah ditahan selama beberapa malam di fasilitas penahanan imigrasi di Melbourne, setelah ia gagal menunjukkan alasan medis yang kuat untuk tidak ditusuk terhadap COVID-19.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafael Nadal Tembus Final Australia Terbuka 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:27 WIB
X