Rafael Nadal Ikut Angkat Bicara Soal Kasus Visa Novak Djokovic

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:49 WIB
Rafael Nadal.(Foto: Twitter/RafaelNadal)
Rafael Nadal.(Foto: Twitter/RafaelNadal)

DepokToday-Rafael Nadal percaya "keadilan telah berbicara" dan "itu adalah hal yang paling adil" bagi Novak Djokovic untuk bermain di Australia Terbuka, mengikuti keputusan hakim.

"Terlepas dari apakah saya setuju atau tidak dalam beberapa hal dengan Djokovic, tanpa keraguan, keadilan telah berbicara," kata Nadal kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero, Senin 10 Januari 2022.

"Mereka mengatakan dia memiliki hak untuk bermain di Australia Terbuka dan saya benar-benar percaya itu adalah hal yang paling adil jika masalah telah diselesaikan, yang tampaknya memang demikian," tambah Nadal.

Keputusan hakim Australia Anthony Kelly yang memerintahkan pembebasan segera Djokovic membuka jalan bagi dua rival besar itu untuk memperebutkan gelar tunggal Grand Slam ke-21 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pria Serbia berusia 34 tahun itu telah ditahan selama empat malam di fasilitas penahanan imigrasi di Melbourne, setelah ia gagal menunjukkan alasan medis yang kuat untuk tidak ditusuk terhadap Covid-19.

Baca Juga: Novak Djokovic Menangi Kasus Pengadilan terhadap Pembatalan Visa Australia, Bisa Begini Dampaknya

Baca Juga: Novak Djokovic Finis di Peringkat 1 Dunia Akhir Tahun setelah Gelar Paris

Novak Djokovic ketika bertanding.(Foto: atptour.com)

Djokovic tidak divaksinasi terhadap Covid-19 dan berbekal pengecualian medis dari penyelenggara Australia Terbuka telah tiba di Melbourne Rabu lalu menjelang Grand Slam pertama musim ini.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Masalah Dengan Karat, Simak 5 Tips Berikut

Rabu, 19 Januari 2022 | 05:00 WIB

"Nole, Kamu Adalah Kebanggan Serbia"

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:06 WIB

Selamat Datang di India Skuat Timnas Indonesia Wanita

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:33 WIB
X