Sempat Kecolongan Gol, Kamerun Akhirnya Menang di Laga Pembuka Piala Afrika 2021

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:09 WIB
Vincent Aboubakar (kiri) mengekspresikan diri usai mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Burkina Faso.(Foto: Twitter/CAF_Online)
Vincent Aboubakar (kiri) mengekspresikan diri usai mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Burkina Faso.(Foto: Twitter/CAF_Online)

DepokToday-Kamerun meraih kemenangan di laga pembuka Piala Afrika 2021 saat menghadapi Burkina Faso di Stade Omnisport Paul Biya, Olembe, Minggu 9 Januari 2022 waktu setempat.

Tuan rumah Kamerun bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Stallions yang tangguh.

Gustavo Sangare memberi Burkinabes keunggulan dengan tendangan voli ganas setelah 24 menit menyusul lolongan defensif di kotak penalti Kamerun.

Umpan silang Bertrand Traore yang mengundang ke area Indomitable Lions tidak berhasil membuat Sangare yang tidak terkawal melakukan tendangan voli ke gawang yang kosong.

Gol tersebut mengejutkan fans tuan rumah yang mendukung tim mereka dan 12 menit kemudian mereka melakukan selebrasi liar setelah Traore menjatuhkan Andre Anguissa di kotak penalti untuk Kamerun.

Baca Juga: 10 Tim Ini Melaju ke Babak Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika

Baca Juga: 10 Tim Pemuncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika

Kemenangan Kamerun di laga pembuka Grup A Piala Afrika 2021.(Foto: Twitter/CAF_Online)

Vincent Aboubakar dengan tenang menyamakan kedudukan mengirim kiper Burkina Faso, Koffi, ke cara yang salah untuk membawa timnya ke dalam permainan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Cafonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bima Memang Sakti

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Barcelona Jual Aset Demi Kembali Meraih Masa Kejayaan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X