Marseille Mengakhiri Penantian 45 tahun untuk Menang di Bordeaux

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:36 WIB
Cengiz Under dirangkul rekan satu timnya usai mencetak gol tunggal ke gawang Bordeaux.(Foto: Twitter/Ligue 1)
Cengiz Under dirangkul rekan satu timnya usai mencetak gol tunggal ke gawang Bordeaux.(Foto: Twitter/Ligue 1)

DepokToday-Marseille menang tandang ke Bordeaux di Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak 1977 saat gol babak pertama Cengiz Under memastikan kemenangan 1-0 pada Jumat.

Pemain internasional Turki itu menghukum tendangan buruk kiper Benoit Costil dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu delapan menit sebelum turun minum di stadion kosong di Bordeaux.

Tuan rumah memilih untuk memainkan pertandingan secara tertutup sebagai tanggapan terhadap pejabat liga yang menolak permintaan mereka untuk ditunda karena sejumlah kasus Covid-19 di skuad Bordeaux.

Hanya 5.000 penggemar yang diizinkan di pertandingan sepak bola di bawah pembatasan pemerintah baru yang diperkenalkan untuk mencoba dan mengekang tingkat infeksi harian yang melonjak yang dipicu oleh jenis virus Omicron.

Baca Juga: PSG Masih Merajai Klasemen Ligue 1, Segini Selisih dengan Peringkat 2

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Gol Pertama di Ligue 1 Prancis

Pemain Marseille berusaha melewati adangan pemain Bordeaux.(Foto: Twitter/Olimpique de Marseille)

Bordeaux pada hari Rabu mengatakan mereka memiliki 17 pemain yang tidak tersedia. Mereka telah mengembalikan 21 hasil tes positif selama tiga minggu terakhir dan dipaksa menurunkan beberapa pemain tim cadangan dalam pertandingan Piala Prancis akhir pekan lalu, yang mereka kalahkan 3-0 di Brest.

Kemenangan untuk Marseille adalah yang pertama mereka di Bordeaux dalam 37 percobaan dan mengirim tim Jorge Sampaoli di atas Nice ke tempat kedua, 10 poin di belakang pemimpin Paris Saint-Germain.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafael Nadal Tembus Final Australia Terbuka 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:27 WIB
X