Bukan Cuma Lawan Kanker, Daun Kelor Juga Ampuh Atasi Penyakit Ini

- Jumat, 31 Desember 2021 | 08:00 WIB
Daun kelor  (Foto: Istimewa)
Daun kelor (Foto: Istimewa)

DepokToday- Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki begitu banyak tanaman herbal kaya manfaat. Salah satunya yang cukup populer adalah daun kelor. Menurut ahli ramuan herbal, dokter Zaidul Akbar, tumbuhan tersebut bisa mengobati macam-macam penyakit, bahkan ampuh untuk mengatasi kanker.

          “Indonesia punya salah satu jenis daun yang kandungannya itu spektakuler. Vitamin C nya tujuh kali lebih banyak dari jeruk. Vitamin A nya empat kali lipat dari wortel,” kata dr. Zaidul Akbar dikutip DepokToday.com dari akun Instagram @dr.zaidulakbar_jsr pada Jumat, 31 Desember 2021.

          Selain itu, menurut dr. Zaidul Akbar, daun kelor juga memiliki kandungan kalium atau potasium tiga kali lebih banyak dari pisang.

“Kalsiumnya empat kali lebih banyak dari susu sapi yang stres. Zat besinya tiga kali lebih banyak dari bayam,” tuturnya.

Baca Juga: Ngeri! Habib Bahar Kerahkan Muslim Cyber Army Perang di Media Sosial

Kemudian, vitamin E nya tiga kali lebih banyak dari almond. “Dia ini mengadung 46 macam anti oksidan, 20 jenis asam amino atau protein, punya pendobrak sistem imun dan dia musuhnya kanker.”

          Oleh karena itu, menurut dr. Zaidul Akbar, daun kelor baik digunakan untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh bayi, anak-anak, maupun orang dewasa.

Berikut Ini Manfaat Daun Kelor

- Mengatasi diabetes

- Mengatasi kolesterol

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @dr.zaidulakbar_jsr

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X