Kisah Misionaris Kristen yang Jadi Syekh, Awalnya Benci Islam

- Kamis, 30 Desember 2021 | 05:00 WIB
Yusha Evans, misionaris Kristen yang kini masuk Islam dan jadi syekh  (Foto: Tangkapan layar YouTube)
Yusha Evans, misionaris Kristen yang kini masuk Islam dan jadi syekh (Foto: Tangkapan layar YouTube)

DepokToday- Hidayah bisa datang pada siapa saja yang dikehandaki Allah. Seperti yang dialami oleh seorang misionaris Kristen, bernama Yusha Evans di Amerika Serikat. Siapa sangka, pria yang tadinya sangat membenci Islam itu kini justru menjadi seorang dai atau ulama terkenal di negara tersebut.

          Kisah Yusha diungkapkan dalam tayangan YouTube Pintu Hidayah dengan judul Kisah Misionaris Kristen Masuk Islam, Yusha Evans.

          Dalam chanel itu dijelaskan, kisah itu berawal ketika pada tahun 1996 ia kedatangan teman bernama Benyamin, ia nggak menyangka temanya itu bakal menggoyah imannya.

Pada Yusha, Benyamin bertanya apakah dia pernah membaca seluruh Al Kitab.

“Apa maksudmu, saya seorang misionaris Kristen dan bagaimana kau tanya itu,” katanya.

Baca Juga: Karomah Habib Umar Tertangkap Kamera, Nomor 2 Bikin Merinding

Namun demikian, Yusha mengaku tak pernah membacanya seperti novel. Benyamin kemudian memintanya membaca Al Kitab selama beberapa bulan dan jangan menyentuh buku lain, kecuali Al Kitab.

Rupanya Yusha sangat tertarik dengan kisah para nabi. Salah satunya adalah kisah Nabi Nuh. Namun setelah dibaca, misionaris Kristen itu mengaku heran, kenapa utusan Tuhan mabuk seperti yang dijelaskan dalam kitab tersebut.

Maka setelah membaca Al Kitab itu, menurutnya tak heran jika umat Nabi Nuh tidak mendengar ucapannya karena mabuk. Bahkan ia menilai, beberapa kisah yang dibacanya di Al Kitab tak mencerminkan utusan Tuhan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube Pintu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X