City Bikin Enam Gol saat Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

- Selasa, 28 Desember 2021 | 10:17 WIB
Selebrasi Kevin De Bruyne.(Foto: Twitter/Manchester City)
Selebrasi Kevin De Bruyne.(Foto: Twitter/Manchester City)

DepokToday-Manchester City membuka keunggulan enam poin di puncak Liga Premier dengan mengalahkan Leicester dengan skor 6-3 di Stadion Etihad, Minggu 26 Desember 2021.

Sedangkan Chelsea kembali ke jalurnya dengan kemenangan 3-1 di Aston Villa pada hari Minggu.

Tiga dari sembilan pertandingan Boxing Day yang dijadwalkan ditunda karena wabah virus corona ketika Inggris berjuang melawan rekor jumlah kasus yang disebabkan oleh jenis virus Omicron.

Awal pekan ini, klub Liga Premier menolak opsi untuk menghentikan sementara musim untuk memungkinkan pemutus sirkuit untuk infeksi.

Dan menghentikan musim mungkin satu-satunya cara untuk memperlambat serangan City menuju gelar keempat dalam lima musim, karena pasukan Pep Guardiola kini telah memenangkan sembilan pertandingan liga berturut-turut.

Leicester tampaknya telah terpesona oleh empat gol dalam 25 menit, tetapi bangkit menjadi 4-3 pada satu titik menyakiti City dengan istirahat cepat untuk membuat juara berjuang untuk tiga poin.

Kevin De Bruyne mencetak gol untuk membuka keran gol sebelum Riyad Mahrez mencetak gol ke gawang mantan klubnya dari titik penalti.

Ilkay Gundogan mengakhiri gerakan brilian tim City untuk mengubah skor menjadi 3-0 sebelum Raheem Sterling mengonversi penalti kedua sang juara bertahan. Leicester menghasilkan perlawanan babak kedua yang menggetarkan berkat James Maddison.

Sang gelandang membalaskan satu gol sebelum memimpin jeda yang diselesaikan oleh Ademola Lookman. Kelechi Iheanacho mengubah skor menjadi 4-3 ketika dia mencetak gol dari jarak dekat setelah Ederson hanya bisa membelokkan tembakan Maddison ke mistar gawang.

Tetapi City dengan cepat memulihkan beberapa ketertinggalan ketika Aymeric Laporte mencetak gol dari tendangan sudut dan Sterling membulatkan skor dari jarak dekat. “Itu adalah roller coaster,” kata pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

"Itu adalah pertandingan Boxing Day yang khas, banyak gol. Itu menghibur untuk semua orang," jelasnya.

BACA JUGA: Liga Premier: City Ambil Keuntungan dari Chelsea, Liverpool Tergelincir

BACA JUGA: Penalti Salah Rusak Nostalgia Gerrard di Anfield, City dan Chelsea Menang

Setelah satu kemenangan dalam empat pertandingan liga sebelumnya, Chelsea bangkit dari ketinggalan melawan tim Villa tanpa bos Steven Gerrard karena positif Covid.

Terhambat oleh cedera dan absen karena Covid, Chelsea telah kehilangan posisi teratas selama perjalanan yang lamban sebelum Natal.

Mereka kembali mendapat masalah saat Reece James menyundul umpan silang Matt Targett ke gawangnya sendiri pada menit ke-28.

Namun Jorginho menyamakan kedudukan enam menit kemudian, pemain Italia itu mengeksekusi penalti setelah Matt Cash menjegal Callum Hudson-Odoi.

Romelu Lukaku masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama, dan pada menit ke-65, striker Belgia itu hanya menyundul gol keenamnya untuk Chelsea sejak pindah dari Inter Milan.

Lukaku memenangkan penalti pada masa tambahan waktu setelah larinya yang kuat dihentikan oleh pelanggaran Ezri Konsa dan sekali lagi Jorginho melakukan tugasnya dari titik putih.

"Gol bunuh diri membuat segalanya menjadi sangat rumit. Reaksinya sangat bagus. Itu adalah kemenangan yang pantas tapi kerja keras," ucap bos Chelsea, Thomas Tuchel.

Chelsea yang berada di posisi ketiga memiliki poin yang sama dengan Liverpool yang berada di posisi kedua, yang pertandingannya melawan Leeds adalah salah satu penundaan Covid hari Minggu.

(tdr/Sumber: AFP)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

SMPN 18 Depok Juara 1 Futsal AMEC Cup Ke-X 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:00 WIB
X