Terlibat Pembunuhan 250 Anjing, Dua Monyet Ditangkap Polisi

- Selasa, 21 Desember 2021 | 19:36 WIB
Monyet bunuh 250 anjing di India (Foto: Instagram)
Monyet bunuh 250 anjing di India (Foto: Instagram)

DepokToday- Polisi hutan telah menangkap dua ekor monyet yang diyakini terlibat dalam kasus pembunuhan sebanyak 250 ekor anjing di Beed, Maharashtra, India. Lantas apa motif dibalik aksi brutal tersebut?

Melansir The Hindustan Times, monyet-monyet ini diduga menyerang ratusan anjing karena balas dendam. Diperkirakan ada banyak lagi monyet yang terlibat dalam serangan brutal tersebut.

“Dua monyet yang terlibat dalam pembunuhan anjing telah ditangkap oleh tim departemen kehutanan Nagpur di Beed. Kedua monyet tersebut sedang dipindahkan ke Nagpur untuk dilepaskan di hutan terdekat,” kata pejabat departemen kehutanan Beed, Sachin Kand, dikutip DepokToday.com pada Selasa, 21 Desember 2021.

Ia menduga kuat, para monyet ini membalas dendam karena sebelumnya beberapa ekor anjing membunuh seekor bayi monyet di desa Lavool.

Baca Juga: Depok Diberi Penghargaan Pembangunan Jalan Terbaik dari PUPR

Sejumlah monyet tersebut kemudian membunuh ratusan anjing dengan cara menangkap dan membawa ke tempat tinggi, lalu dilemparkan ke bawah.

Dalam dua-tiga bulan terakhir, ada sejumlah insiden di mana monyet yang berkeliaran di daerah ini menangkap anak-anak anjing dan membawa mereka ke tempat tinggi, lalu melemparkan mereka dari sana. Sedikitnya 250 anjing telah dibunuh sejauh ini,” ujarnya.

Keterangan Ilmiah Monyet Bunuh 250 Anjing


Peristiwa ini membuat polisi hutan turun tangan karena monyet-monyet ini juga menyerang anak sekolah dan melukai warga.

Baca Juga: Menguak Pasukan Elit Habib Bahar, Tameng Hidup Berkemampuan Khusus

Berdasarkan penelitian oleh Stephanie Poindexter di SUNY Buffalo, primata seperti monyet memang mampu melakukan balas dendam.

“Dalam studi primata di penangkaran, dalam kelompok sosial di kebun binatang, kami telah melihat bahwa ketika individu diserang dengan cara tertentu, kemungkinan mereka menyerang individu yang terkait dengan agresor mereka lebih tinggi,” jelas Poindexter. (rul/*)

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X