Sujud Syukur, Indonesia Bantai Malaysia, Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

- Minggu, 19 Desember 2021 | 23:43 WIB
Kegembiraan pemain dan ofisial tim Indonesia ketika merayakan satu dari empat gol ke gawang Malaysia.(Foto: affsuzukicup.com)
Kegembiraan pemain dan ofisial tim Indonesia ketika merayakan satu dari empat gol ke gawang Malaysia.(Foto: affsuzukicup.com)

DepokToday-Timnas Indonesia membantai Malaysia 4-1 dalam pertandingan terakhir Grup B Piala Suzuki AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu 19 Desember 2021.

Kemenangan telak itu tidak hanya membuat Indonesia memesan tempat di semifinal, tetapi juga memuncaki klasemen akhir Grup B.

Setelah gol luar biasa dari Kogileswaran Raj membawa Malaysia memimpin 1-0 pada menit ke-13, pertandingan ini menjadi milik seluruh Indonesia dengan dua gol babak pertama dari Irfan Jaya sehingga mengirim mereka ke waktu jeda dengan keunggulan 2-1.

Gol menakjubkan lainnya, kali ini dari Pratama Arhan pada menit ke-50, dan sundulan pada menit ke-82 dari pemain pengganti Elkan Baggott melengkapi kemenangan tim Garuda.

Menurut pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, hasil tersebut berjalan sesuai rencana. “Sebelum kami datang ke stadion, saya memberi tahu tim bahwa meskipun kami kebobolan gol pertama, pastikan mereka tidak panik dan bermain dengan percaya diri," katanya.

“Saya juga menekankan untuk tidak kalah dalam duel dan berjuang keras untuk setiap bola jadi saya sangat senang melihat tim muda ini meningkatkan pertandingan demi pertandingan," tambahnya dilansir affsuzukicup.com.

-
Pertandingan Malaysia vs Indonesia di pertandingan Grup B Piala Suzuki AFF 2020.(Foto: affsuzukicup.com)

BACA JUGA: Malaysia Vs Indonesia, Penentuan Nasib di Piala Suzuki AFF 2020

BACA JUGA: Indonesia & Vietnam Sama Kuat, Posisi Klasemen Grup B Tak Berubah

Malaysia mengalami pukulan telak ketika pencetak gol terbanyak bersama turnamen itu, Safawi, gagal kembali pada awal babak kedua setelah mengalami cedera bahu dan harapan mereka untuk maju mendapat pukulan hanya lima menit setelah restart.

Sebuah sepak pojok dari kiri diambil dan dikumpulkan kembali oleh Irfan dengan umpannya yang memberikan umpan kepada Pratama yang mengesankan yang melepaskan tembakan dari sudut sempit di luar kotak untuk menjadikannya 3-1. Elkan Baggott kemudian membuat skor menjadi 4-1 pada menit ke-82.

Bagi Malaysia, ini adalah kampanye yang mengecewakan dengan melihat runner-up dari 2018 tersingkir di babak penyisihan grup, dengan pelatih Tan Cheng Hoe mengatakan dia secara alami kecewa dengan hasil itu.

“Kami tidak memiliki dua bek tengah malam ini, kami kebobolan gol yang ceroboh, terjebak oleh gol cepat dan sekarang kami perlu berkumpul kembali untuk pertandingan berikutnya dan kompetisi lainnya," simpulnya.

(tdr/*)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Wayne Rooney Lepas Jabatan Pelatih Derby County

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:00 WIB
X