Tak Ada Tim Asal Depok di Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

- Selasa, 14 Desember 2021 | 18:07 WIB
Peserta babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.(Foto: Instagram/liga3jawabarat)
Peserta babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.(Foto: Instagram/liga3jawabarat)

DepokToday-Tergelincirnya Depok United di pertandingan terakhir Grup C, praktis tidak ada tim asal Depok yang tampil di babak 8 Besar Liga 3 2021 Seri 1 Jawa Barat.

Depok United yang hingga laga keempat memuncaki klasemen, harus melorot ke posisi tiga sehingga tidak lolos ke babak selanjutnya.

Depok United harus mengakui keunggulan Persikasi Bekasi dalam pertandingan kelima Grup C. Pada laga pamungkas di Stadion Patriot Candrabagha itu, Depok United kalah 1-4.

BACA JUGA: Barito Putera Keluar dari Zona Degradasi BRI Liga 1

BACA JUGA: Ini Hasil Revisi Undian Babak 16 Besar Liga Champions UEFA 2021-2022

Kekalahan dari Persikasi membuat Depok United terlempar dari puncak klasemen, dan jatuh di urutan ketiga. Hal itu terjadi karena Bareti Karawang United memenangi laga melawan Depok City dengan skor 2-1.

Alhasil, Persikasi dan Bareti Karawang United lolos ke babak 8 Besar. Persikasi sebagai juara grup dengan 13 poin, diikuti Bareti Karawang United di urutan kedua dengan 11 poin.

-
Klasemen akhir Grup C Liga 3 2021 Seri 1 Jawa Barat.(Foto: Instagram/liga3jawabarat)

Depok City yang hanya menang sekali selama kompetisi harus puas bertengger di peringkat lima dengan tiga poin. Sedangkan tim yang terdegradasi ke Liga 3 Seri 2 Jawa Barat dari Grup C adalah Benpica FC.

BACA JUGA: Depok United Berpeluang ke 8 Besar Liga 3, Depok City Angkat Koper

BACA JUGA: RB Depok Belum Terkalahkan di Play-off Piala Jakarta 2022

Sementara itu, enam tim lainnya yang berhak atas tiket babak 8 Besar antara lain Persikab Bandung (juara Grup A), Bandung United (juara Grup B) Citeureup Raya Bogor (runner-up Grup D), PSGC Galuh Ciamis (runner-up Grup B), PCB Persipasi (juara Grup D), dan Kabomania Cimahi Putra (runner-up Grup A).

Kedelapa tim yang lolos dari fase grup akan terbagi menjadi dua grup, di mana pembagian grup sesuai dengan venue sebelumnya.

"Dan dua tim teratas akan lolos ke babak semifinal, kira-kira siapa nih Tim yang bakal lolos ke seri nasional??" cuit akun instagram resmi Liga 3 Jawa Barat, Selasa 14 Desember 2021.

(tdr/*)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Wayne Rooney Lepas Jabatan Pelatih Derby County

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:00 WIB
X