Ketika Suara Azan Bikin Pendeta Cantik Baca Syahadat, Ini Kisahnya

- Selasa, 14 Desember 2021 | 07:30 WIB
Viral mantan pendeta cantik, Chintya baca kalimat syahadat dan resmi masuk Islam. (Foto: Istimewa)
Viral mantan pendeta cantik, Chintya baca kalimat syahadat dan resmi masuk Islam. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Hidayah bisa datang pada siapa saja yang dikehendaki Allah. Seperti halnya kisah Chintya De Fretes, mantan pendeta di Maluku. Lantas apa yang membuat wanita berparas cantik ini memilih pindah keyakinan?

Melansir radarpekalongan.co.id, momen Chintya mengucapkan kalimat syahadat bahkan sempat viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @yaniarsim.

Baca Juga: Kisah Pendeta Jadi Mualaf Usai Tertawakan Al Quran, Kini Gelarnya Kiyai

Chintya tadinya adalah seorang pendeta di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku. Dua kalimat syahadat itu ia ucapkan pada Jumat 13 Oktober 2021 lalu, di hadapan jamaah masjid dan warga di desa Fattolo.

“Saya yang bertanda tangan di bawa ini,, nama Chintya De Fretes, Usia 26 tahun, pekerjaan Pendeta. Saya mendengar suara azan berkumandang, saya merasa mendapat hidayah dari Allah," katanya dikutip pada Selasa, 14 Desember 2021.

"Hal itu terjadi tepatnya satu tahun yang lalu. Pada saat itu timbul keinginan besar dalam hati saya untuk menjadi seorang muslimah,” sambungnya.

Dalam video yang beredar, Chintya tampak mengenakan jilbab dan gamis putih. Ia terlihat tenang ketika mengucapkan dua kalimat syahadat.

Mantan pendeta ini pun mengaku, tidak ada paksaan dan bujukan dari pihak mana pun untuk dirinya memeluk Islam.

“Tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, untuk memeluk agama Islam dan dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan Jamaah” tuturnya.

“Saya Chintya De Fretes, saya ikrar nyatakan diri keluar dari agama saya yang saya anut yaitu Agama Kristen dengan status saya menganut Agama Islam dengan menyatakan dua kalimat Syahadat. Asyahadu Allailahaillallah, wa Asyhaduanna Muhammadarrasululla” sambungnya.

Janji Mantan Pendeta Setelah Masuk Islam


“Saya bersaksi tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah. Dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Nama saya yaitu Siti Rahma Fadilah,” timpalnya lagi disambut suara takbir jamaah.

Baca Juga: Penyakit Stroke Tunjukan Tanda Sepekan Sebelum Menyerang, Ini 6 Cirinya

Usai mengucapkan kalimat syahadat, Chintya pun berjanji akan menjadi seorang muslim yang taat.

“Ya Allah saya akan menaati dan melaksanakan syariat agama Islam. Semoga Allah memberikan taufiq dan hidayahnya” katanya. (rul/*)

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Wayne Rooney Lepas Jabatan Pelatih Derby County

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:00 WIB
X