Kylian Mbappe Cetak Dua Gol saat PSG Mengalahkan Monaco

- Senin, 13 Desember 2021 | 22:34 WIB
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol kw gawang Monaco.(Twitter/Paris Saint-Germain)
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol kw gawang Monaco.(Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday-Kylian Mbappe mencapai seabad gol Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain dengan dua gol dalam kemenangan 2-0 hari Minggu atas klub lamanya, Monaco, di Parc des Princes.

Mbappe membuka skor dengan penalti awal dan kemudian mencetak gol kedua sebelum turun minum, setelah mendapat umpan dari Lionel Messi untuk mendapatkan golnya yang ke-100 di Ligue 1 Prancis sejak pindah ke PSG pada 2017.

Striker Prancis, yang juga mencetak 16 gol liga untuk Monaco di awal karirnya, belum genap berusia 23 tahun hingga akhir bulan ini.

-
Skor akhir PSG vs Monaco.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

Kemenangan itu memungkinkan PSG untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak Ligue 1 menjadi 13 poin dari Marseille, yang menang 2-0 di Strasbourg pada hari Minggu dan memiliki satu pertandingan sisa.

"Itu adalah penampilan profesional dan kami pantas menang. Kylian sekali lagi luar biasa," kata Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, yang dikritik karena penampilan timnya musim ini, kepada penyiar Amazon Prime.

“Kami sangat senang dengan hasil kami, tapi kami bisa meningkatkan penampilan kami,” akunya kemudian.

Monaco hanya kalah dua kali dalam 12 kunjungan mereka sebelumnya ke Paris di Ligue 1 dan menjadi tim yang lebih baik di babak pertama, tetapi gol kedua Mbappe tepat di babak pertama adalah pukulan keras yang tidak bisa mereka pulihkan.

BACA JUGA: Paris Saint-Germain Hampir Kalah, Untung Ada Wijnaldum

BACA JUGA: PSG Masih Merajai Klasemen Ligue 1, Segini Selisih dengan Peringkat 2

Hasil Lainnya


Marseille naik kembali ke urutan kedua saat kemenangan mereka di Strasbourg membawa mereka di atas Rennes, yang kalah di kandang sendiri dari Nice.

Striker muda Senegal Bamba Dieng membawa Marseille memimpin di Alsace dengan tendangan voli akrobatik tepat setelah satu jam.

Duje Caleta-Car menyundul tendangan sudut Dimitri Payet di penghujung pertandingan untuk memastikan poin.

Kasper Dolberg mencetak satu gol dan membuat assist saat Nice menang 2-1 di Rennes dalam pertandingan antara dua klub dengan ambisi masuk Liga Champions musim depan.

Nice memulai kampanye dengan kuat sebelum tersandung dalam beberapa pekan terakhir, tetapi mereka unggul di Brittany ketika Dolberg mengonversi penalti pada menit ke-19 yang diberikan karena pelanggaran terhadap Dante.

Striker Denmark itu kemudian memberikan umpan kepada Youcef Atal untuk mencetak gol kedua pada menit ke-51.

Benjamin Bourigeaud membalaskan satu gol untuk Rennes tetapi Nice bertahan untuk mendekati satu poin dari Rennes di tabel.

Juara bertahan Lille, yang baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions, ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Lyon, hasil yang membuat kedua klub berada di papan tengah.

Lyon pekan lalu mendapat pengurangan poin sebagai hukuman atas masalah yang menyebabkan pertandingan November melawan Marseille dibatalkan setelah Payet dipukul kepalanya dengan botol.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost)

Yuk, ajak keluarga ke MuslimaFest 2021 by Amitra pada 17-19 Desember 2021 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Akan ada talkshow bareng artis, kajian bersama Ustaz Syam dan Ustazah Syifa, bazar dan entertainment.

Ikuti lomba masak, fashion anak, dan mewarnai. Berhadiah total puluhan juta. Segera daftar di s.id/muslimafest/

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X