Liga Europa UEFA: Napoli Singkirkan Leicester City

- Jumat, 10 Desember 2021 | 20:06 WIB
Klasemen akhir Grup C Liga Europa UEFA 2021-2022.(foto: Twitter/UEFA Europa League)
Klasemen akhir Grup C Liga Europa UEFA 2021-2022.(foto: Twitter/UEFA Europa League)

DepokToday-Napoli berakhir di tempat kedua, unggul dua poin dari Leicester, dan akan tampil di babak play-off babak sistem gugur Liga Europa pada Februari 2022.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengakui dia tidak tahu apa itu Liga Konferensi Eropa setelah kekalahan 3-2 Leicester di Napoli.

Napoli membuat Leicester tersingkir dari Liga Europa 2021-2022 saat tim Italia itu melaju ke babak sistem gugur dengan kemenangan dramatis di pertandingan terakhir Grup C.

-
Skor akhir Napoli vs Leicester.(Foto: Twitter/Official SSC Napoli)

Leicester berada di puncak grup menuju ke babak final pertandingan, tetapi kekalahan di Naples menjatuhkan mereka ke tempat ketiga, yang berarti mereka akan memasuki turnamen tingkat ketiga UEFA di babak play-off sistem gugur pada bulan Februari.

"Saya harus jujur, saya bahkan tidak tahu apa kompetisinya," kata Rodgers tentang Liga Konferensi Eropa.

"Saya fokus pada Liga Europa dan memenangkan grup ini atau setidaknya finis kedua. Saya tidak yakin apa itu, tapi saya yakin kami akan segera mengetahuinya," sambungnya.

Napoli telah menghancurkan keunggulan dua gol saat Leicester menyamakan kedudukan di babak pertama, tetapi gol kedua Eljif Elmas dalam pertandingan memenangkannya untuk tuan rumah setelah jeda.

Spartak Moscow finis di puncak grup setelah menang 1-0 di Legia Warsaw, diamankan oleh gol Zelimkhan Bakaev pada menit ke-17.

BACA JUGA: Liga Europa 2021-2022: Tim dari Italia Gagal Menang

BACA JUGA: Ramon Sanchez Pizjuan, Stadion untuk Final Liga Europa 2021/2022

Hasil Lainnya


Sementra itu, Dinamo Zagreb yang berada di posisi kedua melaju ke babak playoff saat tendangan jarak jauh Mislav Orsic pada menit ketiga memastikan kemenangan 1-0 atas juara Grup H, West Ham, yang menurunkan tim yang sebagian besar tidak berpengalaman.

Marseille, yang sudah ditakdirkan untuk Liga Konferensi Eropa, mengalahkan Lokomotiv Moscow 1-0 di Grup E, yang dimenangkan oleh tim Galatasaray yang bermain imbang 0-0 dengan Lazio yang berada di posisi kedua.

Real Sociedad mengamankan tempat kedua di Grup B dengan kemenangan 3-0 melawan PSV Eindhoven, yang turun ke Liga Konferensi Europa.

Mikel Oyarzabal mencetak gol penalti pada menit ke-43 dan mencetak gol lagi pada menit ke-62 sebelum Alexander Sorloth mencetak gol di saat-saat terakhir setelah kartu merah Ibrahim Sangare untuk PSV.

BACA JUGA: Finalis Liga Europa Tahun Lalu Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pekan Ketiga Liga Europa 2021-2022

Pemenang Grup A, Lyon, kehilangan rekor 100 persen kemenangan mereka dalam kompetisi musim ini setelah bermain imbang 1-1 melawan peringkat kedua Rangers.

Di Liga Konferensi Eropa, pertandingan Tottenham yang ditunda melawan Rennes - dibatalkan karena wabah virus corona yang parah di klub London utara - tampak besar di Grup G.

Vitesse Arnhem yang berada di posisi kedua mengalahkan Mura 3-1 untuk unggul tiga poin dari Tottenham, yang sekarang tahu bahwa mereka harus mengalahkan juara grup Rennes ketika pertandingan akhirnya diatur ulang jika mereka ingin lolos ke babak sistem gugur.

Tammy Abraham mencetak dua gol untuk Roma asuhan Jose Mourinho dalam kemenangan 3-2 di CSKA Sofia yang memberi mereka posisi teratas di Grup C setelah peringkat kedua Bodo/Glimt ditahan imbang 1-1 oleh Zorya Luhansk.

(Sumber: AFP, firstpost)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X